Polisi Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Anak Punk di Tangsel

Tribratanews.polri.go.id – Tangerang. Personel Polres Tangerang Selatan amankan tiga pelaku pembunuhan terhadap pengamen jalanan MR (16) yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di mini market Gaplek, Pamulang (16/1).

 

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan Saragih, S.I.K., M.Si., menegaskan bahwa ketiga pelaku tersebut merupakan pelaku utama. Pelaku IQ ini asal Jambi, C dari Gunung Sindur dan D dari Sawangan. Hingga saat ini, empat pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

 

“Saat ini tiga orang yang berhasil diamankan berinisial IQ, M alias C dan D,” jelas Kapolres Tangsel, Senin (4/2).

 

Kapolres menjelaskan lamanya penangkapan para pelaku karena mereka umumnya tidak memiliki persinggahan tetap dan mereka juga tidak memiliki alat komunikasi. Keempat pelaku lain tersebut berperan untuk menjemput, membantu, dan memprovokasi pelaku melakukan penyerangan terhadap kelompok pengamen punk lain.

 

“Motifnya karena dendam, dimulai dari pertikaian antar-pengamen punk Pamulang dan Ciputat sehari sebelum kejadian pembunuhan. Yang menjadi korban ini anak punk Ciputat dan anggota baru,” terang Kapolres.

 

Atas perbuatan tersebut, para pelaku dikenakan pasal 340 tentang Pembunuhan Berencana dan pasal di Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara maksimal seumur hidup.

 

(rj/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password