Polisi Lakukan Tindakan Tegas terhadap Dua Kurir Sabu 15 Kilogram, Salah Satunya Merupakan WNA

Tribratanews.polri.go.id. – Tanjung Balai. Dua orang tersangka pengedar narkoba yang membawa 15 kilogram sabu, terpaksa harus menerima tindakan tegas Kepolisian dari Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tanjung Balai. Karena berusaha untuk melarikan diri dan sudah diberikan peringatan, kedua tersangka tersebut ditembak.

 

Kedua tersangka tersebut berinisial R (40) warga Jalan Suprapto Kota Tanjung Balai, dan Z (35), warga Trengganu, Malaysia. Kapolres Tanjung Balai, AKBP Irfan Rifai mengatakan, kedua tersangka itu diberikan tindakan tegas dan terukur, karena berusaha melarikan diri ketika akan ditangkap petugas.

Saat ini, kedua jenazah tersangka berada di RSU Tengku Mansyur Tanjung Balai dan akan dibawa ke Pematang Siantar untuk diautopsi. “Petugas masih melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan narkoba ini, dan mengirimkan surat pemberitahuan ke Konjen Malaysia di Medan atas penangkapan warga asing itu,” jelas Kapolres Tanjung Balai.

Petugas sempat memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali, namun tidak dihiraukan, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur kepada kedua tersangka.

“Tim Opsnal melakukan upaya pertolongan medis dengan membawa kedua tersangka dengan mobil ambulan ke RSU Dr. T. Mansyur Tanjung Balai, namun dalam perjalanan kedua tersangka meninggal dunia,” jelas Kapolres Tanjung Balai.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password