Bupati Mimika Harap TNI-Polri Antisipasi Gangguan KKB

Tribratanews.polwi.go.id – Mimika. Bupati Mimika, Eltinus Omaleng berharap TNI-Polri melakukan antisipasi gangguan keamanan yang selama ini dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Mimika, Papua.

 

 

“Tidak menutup kemungkinan KKB bisa bergerak di wilayah Mimika terutama di distrik Tembagapura yang masuk melalui Ugimba. Dari Nduga pindah ke Sinak, bisa masuk ke Ugimba dan Tembagapura. Saya minta tolong TNI dan Polri untuk jaga sama-sama. Kami tidak mau terjadi lagi di daerah kita,” terang Bupati pada rapat bersama pimpinan OPD, TNI dan Polri di Timika, Kamis (10/01/2019).

 

Bupati mengajak semua pihak termasuk masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan sebagai tanggung jawab bersama, bukan terbatas pada TNI dan Polri saja.

 

“Salah satu sasaran KKSB adalah PT Freeport sebagaimana yang telah terjadi beberapa tahun terakhir dengan adanya penembakan, penyanderaan sampai pada pembakaran rumah sakit, sekolah termasuk rumah warga di Kampung Banti, tidak jauh dari Tembagapura,” tutup Bupati.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password