Gubernur Kalbar Apresiasi Kinerja Polda

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M. Hum. mengapresiasi kinerja Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat yang menurutnya semakin hari semakin membaik.

 

“Saya sampaikan apresiasi. Yang pertama terkait penilaian terhadap kinerja dan kepercayaan publik terhadap Polda Kalbar yang semakin baik,” jelas Gubernur Kalbar, saat menghadiri Konferensi Pers Akhir Tahun 2018 di Balai Kemitraan Polda Kalimantan Barat, Senin (31/12/18).

 

Hanya saja, zona hijau atau zona integritas di Kalimantan Barat saat ini baru sekitar 15 persen. Selebihnya masih dalam zona kuning dan zona merah. Tentu hal ini sangat berat jika dilakukan tanpa sinergi yang baik antara Pemerintah Provinsi dengan Polda dan Kodam.

 

Gubernur Kalbar juga mengapresiasi satgas pangan Polda Kalbar yang mendapat apresisasi dari Mabes Polri karena menjadi yang paling aktif dan paling banyak menangani kasus se-Indonesia.

“Satgas pangan Alhamdulillah menjadi yang terbaik dan ini perlu terus kita tingkatkan dan kita jaga, karena Kalbar ini inflasinya sangat rentan. Tapi Alhamdulillah, kita bisa mengendalikan harga pangan bahkan sangat terkendali. Inflasi di sektor pangan ini memang tidak begitu besar, yang besar itu angkutan udara, selalu menyumbang lebih dari 30 persen. Tapi tentu ini harus terus kita tingkatkan dan kita jaga,” jelas Gubernur Kalbar.

 

Selain itu, Gubernur Kalbar juga memberikan catatan kepada Polda Kalbar untuk terus mengedukasi masyarakat guna menekan angka kejahatan konvensional seperti misalnya curanmor dan sebagainya.

 

“Mudah-mudahan kedepannya semakin turun dengan edukasi kita,” jelas Gubernur Kalbar.

 

 

(wm/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password