Selama Bulan November 2018, Polda Metro Jaya Berhasil Ungkap 103 Kilogram Sabu

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Jajaran Polda Metro Jaya bersama Lembaga terkait berhasil ungkap jaringan peredaran narkoba. Hal ini membuktikan keseriusan Polri dalam memberantas peredaran narkoba. Dalam hal ini, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan Jajaran Polres berhasil mengungkap dan mengamankan sejumlah 103 kilogram narkoba jenis sabu selama bulan November 2018.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Suwondo Nainggolan menjelaskan, jajaran Polres dan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya membongkar peredaran 10 Kg sabu di Jakarta Utara, 43 Kg sabu di Jakarta Barat, dan 50 Kg sabu serta 43.000 pil yang hendak masuk wilayah DKI Jakarta.

Seperti kasus peredaran 50 Kg sabu dan 43.000 ekstasi di Pekanbaru, Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Polda Riau, serta Lembaga Pemasyarakatan Cipinang Jakarta Timur. Anggota Polda Metro Jaya menggagalkan peredaran 50 Kg sabu dan 43.000 ekstasi di Ruko HR Soebrantas Panam Pekanbaru, Riau.
Dari hasil penyidikan, seorang narapidana Lapas Cipinang berinisial VR turut terlibat peredaran narkoba tersebut. Polisi juga meringkus tiga tersangka yang berperan sebagai kurir yakni WS (43 tahun), MS (43 tahun), dan F (39 tahun). Sedangkan dua pelaku lainnya yaitu bandar besar berinisial AAK dan seorang warga asing asal Malaysia inisial TS masih dalam pengejaran.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono, mengatakan Polda Metro Jaya memburu pemasok narkoba jenis sabu-sabu kepada La Usman (LA) yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Berdasarkan pemeriksaan sementara, La Usman mengaku mendapatkan sabu dari Lani, pengemudi yang biasa mengantarkan tersangka selama di Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya menjelaskan, Ketua DPRD Buton Selatan diringkus anggota Polda Metro Jaya di Hotel Red Planet lantai 2 Kamar 216 Jalan Samanhudi Jakarta Pusat, pada Jumat (23/11) pukul 23.00 WIB. Dari La Usman, polisi menyita dua cangklong bekas pakai yang ditemukan pada saku celana tersangka, tiga buah korek api gas, dan satu unit telepon seluler.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password