Berhasil Ungkap Kasus Curas, Kapolda Sulut Apresiasi Polresta Manado

tribratanews.polri.go.id – MANADO. Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol. Drs. Bambang Waskito memimpin Konferensi Pers terkait penangkapan AEK (17) tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polresta, bertempat di Mapolresta Manado, Senin (12/11).

Dalam menjalankan aksinya, tersangka AEK tidak sendirian. Ia ditemani 2 orang lainnya, yang saat ini masih dalam pencarian atau masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Tersangka melakukan aksinya di beberapa apotek dan minimarket setempat.

Berdasarkan pengakuan tersangka, ada 6 tempat yang menjadi lokasi target pencurian yaitu Apotek Kimia Farma Mapanget kerugian Rp. 21 juta, Apotek Kimia Farma Paniki Jaya dengan kerugian Rp. 17 juta, Apotek Kimia Farma Ratumbuysang dengan kerugian Rp. 2 juta.

Baca juga : Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi Bersinergi Pimpin Pengamanan VVIP Presiden RI di Bandung

Selain itu, beberapa minimarket juga menjadi sasarannya yakni, Indomaret Bahu dengan kerugian 4 juta, Alfamart Pineleng dengan kerugian Rp. 5 juta dan Alfamart Kakaskasen dengan kerugian 5 juta.

Diketahui AEK merupakan residivis kasus pencurian pada tahun 2016. Uang hasil pencurian ia gunakan untuk hura-hura dan miras. Sementara itu, Kapolda Sulut memberikan apresiasi terhadap Polresta Manado atas keberhasilan mengungkap kasus tersebut.

“Ini memang merupakan target-target saya karena ini yang sangat meresahan masyarakat, saya apresiasi kepada Kapolresta dan seluruh timnya, ini hasil koordinasi yang cukup bagus sehingga mengungkap kejahatan-kejahatan yang meresahkan masyarakat,” ujar Kapolda Sulut.

Selain, kasus pencurian dengan kekerasan (curas), Polresta Manado juga merilis pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) spesialis Toko Alfamidi yang dilakukan 5 tersangka.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password