Mengatasnamakan Kapolda Riau, Penipu Memeras 12 Pengusaha Kapal

Tribratanews.polri.go.id. – Riau. Dengan mencatut nama Kapolda Riau untuk memeras dan menipu 12 pengusaha kapal di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di Riau. “Andi warga Bagansiapiapi membuat laporan menjadi korban penipuan dan pemerasan. Korbannya seluruhnya ada 12 orang,” ujar Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto, Rabu (24/10/2018).

Kasus dugaan penipuan dan pemerasan ini diduga dilakukan oleh AW. Dalam laporan korban, menyebutkan dia dihubungi AW untuk kumpul di warung kopi AAN pada Kamis (6/9) lalu. Pelapor saat itu diminta [indah ruangan sebelah untuk membicarakan sesuatu. Dalam pembicaraan tersebut, korban diminta untuk mengumpulkan setiap orangnya Rp5 juta. Dengan alasan akan diserahkan kepada Kapolda Riau untuk alasan uang keamanan. Dan menggunakan ancaman akan dilakukan Razia.

“Sehingga para korban saat itu mengumpulkan uang sebanyak Rp 60 juta dan diserahkan kepada AW,” ujar Kapolres Rohil.

Selanjutnya, pada 24 September AW kembali menghubungi korban. Para korban diminta seluruhnya berkumpul di salah satu hotel. Dalam pertemuan tersebut, Aw meminta kepada mereka jangan sampai ada anggota Polda Riau yang mengetahui jika Kapolda sudah terima uang Rp 60 juta.

 

Saat ini, pihak Kepolisian sedang melaksanakan pencarian terhadap AW untuk diminta keterangan terkait laporan tersebut.
(fa/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password