Parpol di Balangan Gelar Deklarasi Damai

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, KPU Balangan didukung oleh Kapolres Balangan, Dandim 1001 Amuntai Balangan, Bupati dan Bawaslu mengelar deklarasi damai untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk, Rabu (19/9/2018) pukul 09.00 Wita.

Membuka kegiatan, Ketua KPU Balangan bapak Syarifani, S. Hut., memberikan sambutannya yang mengajak seluruh Partai dapat menciptakan situasi yang damai jelang perebutan suara hak pilih masyarakat Balangan.

“Tujuan deklarasi damai ini terselenggara agar peserta Pemilu dapat melakukan kampanye dengan tertib dan damai sehingga menciptakan Pemilu tahun 2019 yang sejuk,” ucap Ketua KPU.

Lebih lanjut ditekankan oleh Syarifani, bahwa penyelenggara Pemilu telah berkomitmen mewujudkan Pemilu 2019 nantinya menjadi pemilu yang  berkualitas.

“Kami dari penyelenggara Pemilu berjanji menjadi penyelenggara yang berkomitmen, berintegritas, Profesional, menjunjung tinggi aturan dan etika sehingga tercipta pemilu yang berkualitas,” pungkasnya.

Deklarasi Damai Balangan

Kegiatan pun dilanjutkan dengan sambutan Bupati Balangan H. Ansharuddin yang mengajak seluruh Partai peserta Pemilu untuk tetap menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat karena Pemilu merupakan Pesta Demokrasi yang harus dijaga dan dihormati yang menyangkut Hak dan pilihan masyarakat serta harus tetap menjunjung tinggi nilai-nilai ketaatan terhadap seluruh aturan yang berlaku.

“Mari Ciptakan Pemilu tahun 2019 di Balangan tercinta ini tanpa adanya isu Sara, Kampanye Hitam maupun penyebaran berita Hoaks yang akan berdampak cukup besar bagi kesatuan bangsa Indonesia, Kita semua Bersaudara,” ucap Bupati.

Deklarasi Damai Balangan 1

Acarapun bergulir, Seluruh elemen Partai Politik dan FKPD membubuhkan tanda tangannya di Baner yang sudah dipersiapkan sebagai tanda keseriusan menjamin jalannya proses pemilu tahun 2019 berlangsung kondusif.

Dilanjutkan dengan pembacaan ikrar  oleh seluruh Partai Politik peseta Pemilu Tahun 2019 Kab. Balangan dan disaksikan oleh Penyelenggara Pemilu serta unsur Forkompinda Kab. Balangan dan kemudian ditandatangani bersama serta penaikan Bendera Partai Politik Peserta Pemilu 2019 Kab. Balangan secara serentak di Kantor KPU Kab. Balangan.

Sebagai tanda memasuki tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2019 di Kab. Balangan dilaksanakan giat tambahan berupa pelepasan balon Kampanye Damai Tahun 2019 oleh Pimpinan Patrai Politik.

(La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password