Gegana Nusantara Siap Jadi Ujung Tombak Suksesnya Asian Games

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Bertempat di Lapangan Mako Pasukan Gegana Korps Brimob Polri, Pasukan Gegana Nusantara menggelar apel gabungan. Bertindak selaku Pimpinan Apel, Komandan Pasukan (Danpas) Gegana, Brigjen Pol. Imam Widodo. (Senin, 15/08/2018).

“Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh pasukan Gegana Nusantara. Selamat menginjakkan kaki di Mako Pas Gegana,” ucap Danpas Gegana membuka arahan apelnya.

Apel pasukan Gegana Nusantara hari ini digelar dalam rangka apel kesiapan pengamanan Asian Games 2018 dengan sandi “Operasi among Raga 2018”. Ratusan personel Gegana Nusantara termasuk di dalamnya Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jawa Tengah hadir untuk melaksanakan pengamanan di sejumlah tempat pertandingan (venue).

Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jawa Tengah dikomandoi oleh Kaden Gegana, AKBP Teguh Triwantoro, S. I. K., M. H. menjadi bagian dari satgas pengamanan. Anggota terbaik Detasemen Gegana Polda Jawa Tengah diturunkan untuk mensukseskan hajad besar Bangsa Indonesia.

Danpas Gegana menyampaikan bahwa pasukan yang tergelar di lapangan apel Mako Pas Gegana hari ini adalah pasukan Gegana dari seluruh Satbrimob Polda yang BKO Pengamanan Asian Games khususnya wilayah DKI Jakarta.

“Kita semua sama. Baju sama, baret sama, tidak ada yang beda termasuk dalam hal kemampuan. Gegana di Pas Gegana Korps Brimob dan Detasemen Gegana di Satbrimob Polda memiliki kemampuan yang setara. Marilah kita laksanakan tugas ini dengan sebaik mungkin. Nama baik Indonesia wajib kita junjung tinggi,” pesan Danpas Gegana kepada seluruh peserta apel.

WhatsApp Image 2018-08-15 at 12.12.44

Dalam kesempatan tersebut, Dankorps Brimob Polri, Irjen Pol. Drs. Rudi Sufahriadi juga sempat memberikan arahan kepada Pasukan Gegana Nusantara. Beliau berpesan agar selalu menjunjung tinggi martabat Bangsa dan Korps Satuan Gegana. “Kami bangga kepada Satuan Gegana ini. Jaga selalu soliditas dan profesionalitas Gegana dalam bertugas,” pesan Dankorps Brimob.

Selain itu, Dankorps juga sekaligus berpamitan kepada seluruh Pasukan Gegana Nusantara. Mulai esok, tongkat komando Dankorps Brimob Polri diserah terimakan kepada Irjen Pol. Ilham Salahudin, S. H.,. M. Hum. “Kami pamit, mulai esok hari kami dipercaya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Terima kasih atas kerja keras anggota sekalian. Banggalah menjadi bagian dari keluarga besar Korps Brimob Polri. Brigade!!! ” ucap Irjen Pol. Drs. Rudi Sufahriadi mengakhiri arahan beliau. Selanjutnya beliau mengajak para anggota Pasukan Gegana Nusantara untuk berfoto bersama.

Penulis : PID Detasemen Gegana
Editor   : Heru
Publish : Lois

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password