Wakapolri: Atletik Juga Harapan Emas Bagi Indonesia

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta – Wakapolri sekaligus Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia Asian Games 2018 Komjen Pol. Drs. Syafruddin, M.Si., memantau langsung pelatnas atletik di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno Senayan Jakarta., Sabtu (11/8/18).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekjen Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), tim CdM, sejumlah atlet, termasuk sprinter juara dunia junior lari 100 meter.

Pada sepekan menjelang pembukaan Asian Games 2018, CdM dan para pengurus induk cabang olahraga akan lebih intens memantau training camp setiap cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

“Stadion Madya ini pun sudah memenuhi standar internasional, apalagi yang stadion utama Gelora Bung Karno yang nanti akan dipakai untuk Asian Games. Sudah tak diragukan lagi. Sekarang bagaimana kita memanfaatkan momentum ini agar para atlet kita berada pada puncak prestasi,” tegas Wakapolri.

“Saya pantau terus secara intens dan sudah tidak ada masalah. Atletik juga menjadi harapan emas bagi Indonesia. Makanya saya ke sini memberi semangat dan dukungan. Tinggal menunggu janjinya, terutama janji Lalu Mohammad Zohri ya. Supaya tidak hanya juara di luar negeri, tapi juga juara di negeri sendiri,” ujar Wakapolri.

Dalam kunjungannya tersebut, Wakapolri juga memberikan semangat dan dukungan kepada para atlet yang akan bertanding agar tetap menjaga semangatnya supaya mampu meraih emas dengan sebanyak-banyaknya pada puncak prestasi saat event nanti.

Atletik merupakan cabang olahraga andalan sejak Asian Games pertama kali digelar. Pada Asian Games 2018, sebanyak 48 medali emas diperebutkan dari 24 nomor untuk putra,  23 nomor untuk putri, dan satu nomor campuran.

Asian Games 2018, akan berlangsung di Jakarta dan Palembang. Ajang ini akan dibuka pada 18 Agustus 2018, dan akan dihadiri lebih dari 25 kepala negara dan pemerintahan. Asian Games 2018, memperebutkan 462 medali emas dari 40 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password