Polri Gandeng Kampus UMRAH Dalam Rangka Penguatan Kelembagaan

Tribratanews.polri.go.id – Tanjungpinang. Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang bersama nota kesepemahaman (MoU) dalam rangka penyelenggaraan pendidikan, pelatihan dan penelitian untuk masyarakat guna pengembangan kelembagaan. Dalam acara Penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dilakukan Mabes Polri diwakili Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Pol Drs H Arief Sulistyanto MSi. sedangkan dari pihak UMRAH langsung dilakukan Rektornya Prof Dr Syafsir Akhlus MSI. di Ruang Auditorium Lt. II Kampus, Senin (30/7/18).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah Pejabat Utama Polda Kepri, Polres Tanjungpinang, para dosen termasuk dan mahasiswa UMRAH.

Gambar WhatsApp 2018-07-31 di 09.37.10

Hal ini dilakukan karena Polri dan UMRAH memiliki visi yang sama untuk membangun peradaban dalam pendidikan dan pelatihan. Disamping itu bentuk kerja sama Polri dengan universitas bagaimana anggota Polri dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dengan Universitas yang telah bekerja sama dengan Polri. Kemudian polri juga menyediakan sarana penelitian untuk universitas yang diajak kerja sama.

“Dengan adanya kerjasama antara Polri dan Universitas Maritim, Raja Ali Haji dapat membangun peradaban bangsa menjadi program yang lebih maju dengan salah satu program Revolusi Industrial,” ungkap Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Polri.

Selain itu Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Polri dengan menggunakan MoU bersama dengan Universitas Maritim Raja Ali Haji untuk bekerja sama membangun, di mana saya sebagai manajer dan memberikan tanggung jawab dengan Bapak Kapolri mengelola sumber daya manusia. profesional, berpikir modern dan bisa memberikan layanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi. Semoga berhasil dalam menciptakan sumber daya manusia yang lebih mendalam dalam mewujudkan Negara yang lebih maju dan mewujudkan Polri yang profesional modern dan terpercaya.

Usai otomatis dokumen MoU, Sebagai SDM yang mewakili Kapolri dan Rektor UMRAH saling bertukar cinderamata. Disamping itu, Sebagai SDM juga memberikan buku yang berjudul Arief Pengaruh yang menyangkut tentang Setahun Revolusi Senyap di Dapur Polri untuk melahirkan putra-putri terbaik di Polri yang bersih dari KKN.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password