Densus 88 Berhasil Lumpuhkan Empat Orang Yang Akan Menyerang Kantor Polisi

WhatsApp Image 2018-05-13 at 16.44.13

tribratanews.polri.go.id – CIANJUR. Tim Densus 88 Antiteror berhasil melumpuhkan empat orang teroris yang akan menyerang kantor-kantor polisi di kawasan terminal Pasar Pasirhayam, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dini hari, diduga akan menyerang kantor-kantor polisi. Ke empat orang tersebut berinisial BBN (21), CHN (23), AR (33), dan HS (24) yang dibuntuti Tim Densus 88 Antiteror sejak dari Sukabumi..

“Sekitar pukul antara 01.00 hingga pukul 04.00 WIB, telah dilakukan tindakan preventif berupa penegakkan hukum dari teman-teman densus dibantu kekuatan polda dan polres terhadap empat terduga teroris. Mereka memang sudah dimonitoring akan menyerang mako-mako atau kantor polisi atau istilahnya mereka dikenal thogut. Saya enggak tahu istilah itu. Yang pasti mereka akan menyerang polisi,” jelas Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Agung Budi Martoyo saat konferensi pers di Mako Polres Cianjur, Minggu (13/5).

Saat dilakukan penggeledehan, Tim Densus 88 Antiteror menemukan barang bukti berupa mobil Honda Brio berwarna silver F 1614 UZ, senjata api jenis revolver kemungkinan pabrikan, senjata api rakitan, delapan butir selongsong peluru, dua pisau diduga mengandung racun, sejumlah uang tunai, handphone, buku rekening, serta kartu ATM.

Selanjutnya, jenazah empat teroris tersebut dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta untuk dilakukan visum et repertum.

Selain itu,
Kapolda Jawa Barat menginstruksikan jajarannya untuk selalu waspada. Serta berkoordinasi dengan Pangdam III/Siliwangi untuk melakukan patroli bersama.

“Kita tidak takut. Kita akan lakukan tindakan tegas. Pengamanan gereja juga kita rutin lakukan secara rutin setiap kegiatan keagamaan. Intinya kami kepolisian menjamin dan melindungi masyarakat. Harus siap,” pungkasnya.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password