Polda Jateng Resmi Gelar Operasi Patuh Candi 2018

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Polda Jawa Tengah menggelar Operasi Patuh Candi pada 26 April hingga 9 Mei 2018. Operasi tersebut bertujuan untuk menertibkan pengendara motor maupun mobil terhadap aturan lalu lintas. Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum menjadi Irup (Inspektur Upacara) dalam acara Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2018 di halaman Mapolda Jateng, Kamis (26/4/18).

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs.Ahmad Luthfi,S.H.,S.S.T., M.K, Kadishub Provinsi Jateng Ir. Satriyo Hidayat, para Pejabat Utama Polda Jateng, serta para peserta Upacara yang terdiri dari Pamen, Pama, Bintara, tamtama serta PNS Polda Jateng.

Dalam sambutan Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa yang dibacakan oleh Kapolda Jateng mengatakan bahwa banyak permasalahan dibidang lalu lintas akhir-akhir ini dan meningkatnya populasi penggunaan kendaraan bermotor di era zaman ini.

Operasi Patuh Candi 2018 digelar untuk mewujudkan dan memelihara keamanan serta keselamatan berkendara. Penerapan operasi di bawah naungan Polisi, TNI dan Dinas Perhubungan ini diharapkan membentuk masyarakat yang taat dalam berlalu lintas.

“Sebagai penegak hukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan kita diharapkan bisa mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas” ucap Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng menambahkan bahwa salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas.

“Lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat moderenitas” tambah Kapolda Jateng.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password