Wujud Syukur, Polisi Ini Berbagi Dengan Warga yang Kurang Mampu di Daerah Perbatasan

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Wujud rasa syukur terhadap Tuhan Yang Esa atas nikmat yang sudah diberi, anggota Polsek Embaloh Hulu Bripda Ade Haryono menyisihkan sedikit rejeki untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan atau kurang mampu

di Dusun Pinjawan Desa Pulau Manak Kecamatan Embaloh Hulu Kabupaten Kapuas Hulu bertempat dirumah Piang (nenek) Vita pada hari Rabu (14/03/2018).

Dalam kehidupan di masyarakat, strata manusia secara umum terbagi kepada dua keadaan yaitu kaya dan miskin, kaya dan miskin sepertinya menjadi dua sisi yang berseberangan dan saling mempengaruhi satu sama yang lainnya. Sebutan kaya tentu tidak akan ada kalau tidak ada yang miskin, demikian pula sebaliknya. Namun kaya yang sesungguhnya adalah bagaimana kita bisa bermanfaat bagi lingkungan maupun orang lain, ujar Bripda Ade.

Dalam kesempatan tersebut anggota Polsek Embaloh Hulu Bripda Ade Haryono memberikan sedikit bingkisan berupa sembako dengan harapan sedikit bisa meringankan beban hidup warga yang berkekurangan dan memberikan semangat agar pekerjaan yang seadanya tetap ditekuni dan pantang menyerah untuk kehidupan sehari-harinya, ungkap Bripda Ade Haryono.

Salah seorang warga penerima bantuan sembako bernama Piang (nenek) Vita (60 tahun) janda tua yang hidup sebatang kara, mengatakan “makaseh babayu’ “,(terima kasih banyak) kepada bapak Polisi Polsek Embaloh Hulu yang memberikan bantuan berupa sembako untuk meringankan beban saya, ucap piang (nenek) Vita.

Sebelum pamitan ditambahkan Ibu Vita mengucapkan “tarima kase bea semoga sehat ki lulu dan muda mondok ka rejeki ka lulu” (terima kasih semoga sehat kita selalu dan di murahkan rejeki kita selalu), demikian ucap Piang (nenek) vita.

Ditempat terpisah Kapolsek Embaloh Hulu Akp Paus Tino menambahkan, sebagai anggota Polri harus peka dengan situasi dan kondisi di masyarakat, ketika ada yang membutuhkan pertolongan sudah seharusnya kita membantu, tugas Kepolisian selain menegakan hukum juga harus mempunyai jiwa sosial yang tinggi, ujar Akp Paus Tino.

Penulis : Ade Haryono
Editor : Alfian N/ Nanang Purnomo
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password