Bhabinkamtibmas Sambangi Tokoh Agama Terkait Isue Orang Gila

Tribratanews.polri.go.id – Polres Ciamis, Tersiarnya isue hoax terkait orang gila yang menyerang ulama di masyarakat dan juga mengakibatkan keresahan bagi masyarakat, maka Kapolres Ciamis AKBP Nugroho Arianto S.I.K., M.H dalam kegiatan silaturahmi Kapolres dengan Ketua MUI se-Kab. Ciamis kemarin (28/2) menyampaikan kepada para ulama “agar menetralisir berita-berita Hoax di daerahnya agar masyarakat merasa tenang dan apabila di lingkungan terdapat ODGJ agar jangan sampai terjadi Persekusi atau tindakan melanggar hukum lainnya”.

WhatsApp Image 2018-02-28 at 09.18.46

Oleh karena itu Bhabinkamtibmas yang merupakan anggota kepolisian yang paling dekat dengan masyarakat melaksanakan kegiatan sambang kepada tokoh agama di masing-masing desa binaannya terkait tersebarnya isue tersebut.

Dan bila menemukan orang gila yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian dan tidak melakukan aksi main hakim sendiri.

Kegiatan pemberian himbauan kepada para tokoh Agama tidak hanya dilakukan oleh Brigadir Luqi, tetapi juga oleh seluruh bhabinkamtibmas di masing-masing Desa Binannya yang diharapkan dapat menciptakan rasa aman bagi masyarakat. Selama kegiatan berlangsung dapat terlaksana dengan baik dan kondusif.

Penulis : Asri

Editor : Alfian

Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password