Gelar Apel Siaga, Polres Takalar Siap Amankan Pilkada

IMG-20170121-WA0005

Tribratanews.polri.go.id, Takalar Sulsel – Kepolisian Resort Ya kamar menggelar apel pagi siaga, Sabtu (21/1) dalam rangka kesiapan pelaksanaan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom, pelayan Masyarakat pada Pilkada serentak Kab. Takalar.

Pada apel tersebut, Kapolres Takalar AKBP Iskandar, SH.SIK, kembali menekannkan kepada Personel dan Mengulang kembali arahan Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs, Muktiono saat melaksanakan Kunjungan Kerja di Mapolres Takalar (19/1).

Penekanan kapolda sulsel saat mengambil apel kepada personel Polres Takalar adalah melaksanakan tugas dan tanggung jawab di lapangan, laksanakan dengan ihklas dan senang hati, Netralitas personel polres Takalar agar di jaga dengan baik, tugas sebagai pengamanan dalam pilkada takalar harus di amankan seluruh kegiatan pilkada dan kegiatan masyarakat lainnya.

“Tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota polri, menjaga harkamtibmas, penegak hukum dan sebagai pelindung pengayom pelayan masyarakat, selain itu kesehatan personel harus di jaga dengan baik, yang mengetahui kondisi tubuh kita adalah personel pribadi, timbulkan kesadaran diri guna melaksanakan olah raga sendiri,” ucap Kapolres.

Polres Takalar bersama personel Kodim 1426 Takalar, Batalyon 726 akan menyiapkan personel Dalmas Gabungan TNI-Polri dan sebagai penanggung jawab langsung adalah Kasat Sabhara POlres Takalar AKP Sudirman, SH.

“Kesiapan kendaraan dinas dan perawatannya harus tetap di pertahankan dan betul-betul siap operasional, kebersihan senantiasa terjaga,” tegasnya.

Terkait akan situasi kamtibmas, kapolres menyampaikan bahwa sinergitas seluruh fungsi harus terjalin, komunikasi dan deteksi dini serta memberikan informasi secepat mungkin ke pimpinan sehinggan dapat di lakukan antisipasi secepatnya.

“Pilkada Takalar ini merupakan tanggung jawab kita bersama selaku institusi polri dalam menjaga harkamtibmas sebelum dan pasca pelaksanaan pilkada hingga prosesi pelantikan bupati terpilih, seluruhnya harus siap baik personel maupun peralatan yang akan di gunakan,” tegasnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password