SABER PUNGLI DI BANJARNEGARA : 40 Anggota Saber Pungli Banjarnegara Dikukuhkan

WhatsApp Image 2017-01-20 at 14.37.17
Tribratanews.polri.go.id – Kepala Kepolisian Resor Banjarnegara, AKBP Saiful Anwar, S.Sos, SIK, MH menghadiri Sosialisasi dan Pengukuhan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara di Pendopo Dipayudha Adigraha, Kamis (19/11/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh PJ. Bupati Banjarnegara, Dandim 0704 Banjarnegara, Kajari Kabupaten Banjarnegara, Perwakilan PA Banjarnegara, Perwakilan DPRD Banjarnegara, anggota dan perwira Polres dan Kodim Banjarnegara, pejabat pemda, camat se-Kabupaten Banjarnegara hingga tamu undangan.

Sosialisasi dan pengukuhan satuan tugas pungutan liar dalam penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan pemerintah Kabupaten Banjarnegara ini dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Presiden RI tentang adanya pungli.

Dalam satuan tugas pungli tersebut dibentuk dan dikukuhkan 40 keanggotaan yang terdiri dari Bupati Banjarnegara sebagai penanggungjawab, Kapolres Banjarnegara bersama Dandim 0704 Banjarnegara, Wakil Bupati dan Sekda Banjarnegara sebagai penasihat, Kelompok Ahli, Pelaksana, Satgas Intelijen, Satgas Pencegahan, Edukasi dan Sosialisasi, Satgas Penindakan dan Satgas Yustisi.

‎Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Banjarnegara menyampaikan bahwa dengan dibentuknya satgas pungli dari berbagai unsur tersebut diharapkan dapat memberikan wawasan dalam perilaku aparatur yang bersih dan kredibel serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kabupaten Banjarnegara.

WhatsApp Image 2017-01-20 at 14.37.17 (1)

Lebih lanjut Kapolres Banjarnegara mengatakan bahwa saber pungli ini dibentuk bukan untuk menakuti pegawai dalam pelaksanaan tugas namun hal ini dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Selanjutnya, Wakapolres Banjarnegara, Kompol Widiyantoro, SH, MH menyampaikan materi sosialisasi saber pungli seperti dasar pelaksanaan tugas serta tugas masing-masing satgas dengan mengedepankan sistem sosialisasi, pencegahan dan penindakan.

Wakapolres Banjarnegara juga menyampaikan bahwa pihaknya akan menyiapkan call center 24 jam dalam mendapatkan informasi langsung dari masyarakat sedangkan sekretariat saber pungli berada di dua tempat yaitu Siwas Polres Banjarnegara dan Inspektorat Kabupaten Banjarnegara.

 

Penulis : Bripda Asri

Editor : Kang Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password