Disiplinkan dan Tertibkan Diri Sendiri, Baru Tertibkan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Satlantas Polres Banyuwangi, hari Kamis (18/1) pukul 05.30 Wib, melaksanakan apel pagi. Kegiatan apel sepagi itu selalu dilaksanakan oleh anggota Satuan Lalulintas setiap harinya secara rutin guna mempersiapkan diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pagi tadi anggota Satlantas beserta anggota PNS dan PHL melaksanakan t apel pagi yang dipimpin langsung oleh bapak Kaurbinops Ipda Ardhi Bita Kumala., S.H., sekaligus dilakukan pengecekan perlengkapan dan kendaraan dinas pada setiap anggota.

Dalam kesempatan itu Kaurbinopsnal Satlantas Polres Banyuwangi dengan didampingi perwira Satlantas dan anggota provost melaksanakan memeriksa seluruh perlengkapan anggota Satlantas guna mengetahui sejauh mana kesiapan para anggota korp sabuk putih tersebut dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Setiap anggota Satlantas Polres Banyuwangi pada pagi ini setelah apel pagi akan dilanjutkan pengecekan perihal kelengkapan perorangan dan kendaraan.  Bagi anggota yang kedapatan perlengkapan perorangan dan kendaraan dinasnya tidak terawat akan dikenakan hukuman” tutur Ipda Ardhi.

001. anggt lantas

Kaurbinopsnal Satlantas menambahkan bahwa dengan adanya kelengkapan performance  sikap tampang, seragam dan kelengkapan kendaraan dinas yang sudah diberikan untuk dipakai dalam menunjang kelancaran pelaksanaan tugas wajib dirawat dan dibawa saat dalam pelaksanaan tugas. Oleh  karena itu dengan menunjukan kesiapsiagaan, ketertiban dan disiplin menunjukan jati diri seorang polisi yang siap dan bisa memberikan contoh keteladanan kepada masyarakat untuk tertib berlalulintas di jalan raya.

Lebih lanjut perwira yang dikenal cukup gaul dan dekat dengan anggotanya tersebut mengatakan kalau tidak dimulai dari diri kita sendiri untuk mengawali displin dan tertib maka siapa lagi yang akan menjadi contoh bagi masyarakat.

“Semoga Satlantas Polres Banyuwangi kedepan semakin cinta kepada masyarakat Banyuwangi untuk memberikan pelayanan prima dalam berlalulintas” tutup Ipda Ardhi. Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan.

Penulis : Setyo B.1801 / Humas Res BWI

Editor : Alfian Nurnas

Publish : Setyo Bakti

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password