Usai Dilantik, Pengawas Pemilihan Lapangan Siap Kawal Pilkada Talaud

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Panwaslu Talaud melantik dan mengambil sumpah janji para Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) di 153 desa/kelurahan pada 19 kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (15/01/2018), di Aula Shakina Melonguane.

Dikatakan Ketua Panwaslu Talaud, Jekman Wauda, PPL bertugas di desa/kelurahan untuk mengawal seluruh proses penyelenggaraan Pilkada. “Tugas PPL sesuai dengan UU Nomor 15 Tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Pemilu, UU Nomor 6 Tahun 2010 tentang Pilkada dan UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum,” jelasnya.

Menurutnya, PPL sudah melewati beberapa tahapan seleksi oleh Panwas Kecamatan di wilayah masing-masing, meliputi tes berkas dan wawancara. “Anggota PPL yang dilantik hari ini, akan bekerja sepenuh waktu dan sesuai dengan amanat undang-undang,” tambah Ketua Panwaslu.

Wakapolres Talaud, Kompol Maria Buida yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengapresiasi dilantiknya para PPL. “Semoga para PPL dapat bekerjasama dan saling koordinasi apabila ada suatu permasalahan di lapangan. Kita berharap, dengan terbentuknya PPL ini, Pilkada di Talaud berjalan aman dan kondusif,” ujarnya.

Turut hadir dalam pelantikan, diantaranya Anggota Panwaslu Talaud, Mardyanto Bungangu dan Raemond Manangkabo, Kepala Sekretariat Panwaslu Talaud, Karel Polen Ngala, Kaban Kesbangpol Talaud, Daud Malensang, perwakilan Lanal Melonguane, rohaniawan serta 57 Komisioner Panwascam se-Kabupaten Kepulauan Talaud.

Penulis: Michael
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password