Polres Soppeng Galang Dana untuk Bantu Biaya Pengobatan Labeddu Bocah Penderita Hydrocefalus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Polres Soppeng turut membantu biaya pengobatan Labeddu, seorang bocah berumur 10 Tahun yang menderita penyakit Hydrocefalus.

Kapolres Soppeng AKBP Dedy Dewantho S.ik mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan penggalangan dana kepada seluruh personil Polres Soppeng.

Hasil penggalangan dana dari personil Polres Soppeng tersebut diserahkan kepihak keluarga Labeddu oleh Kasat Lantas Polres Soppeng Akp Ahmad jafar, pada Rabu (10/1/18).

Kapolres Soppeng Akbp Dedy Dewantho bersama Dandim 1423 Soppeng yang membesuk Labeddu di RSUD Latemmamala Soppeng berharap, dengan bantuan yang diberikan kepada Labeddu bisa meringankan biaya pengobatannya.

“Kami juga berharap ada dermawan lainnya yang bisa memberikan bantuan kepada keluarga ini untuk meringankan penderitaannya,” harap Kapolres.

Saat ini Labeddu sudah berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmamala guna menjalani pemeriksaan khusus oleh tim dokter.

Penggalangan dana yang dilakukan Polres Soppeng merupakan bentuk empati kepada masyarakat bahwa Polisi adalah bagian dari masyarakat, kegiatan tersebut juga merupakan aplikasi dari keimanan seorang muslim yang mendapat ganjaran di akhirat kelak, Dari Ibnu ‘Umar radhiyallahu ’anhuma, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Barangsiapa membantu kebutuhan saudaranya, maka Allah Azza wa Jalla senantiasa akan menolongnya. Barangsiapa melapangkan kesulitan orang Muslim, maka Allah akan melapangkan baginya dari salah satu kesempitan di hari Kiamat dan barangsiapa menutupi (aib) orang Muslim, maka Allâh menutupi (aib)nya pada hari Kiamat.” (HR. Bukhari, Muslim, Ahmad, Abu Dawud, at-Tirmidzi, dan Ibnu Hibban)

Sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam (yang maknanya), “Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang mukmin, maka Allah melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat.”

Karena balasan itu sesuai dengan jenis perbuatan. Hadits-hadits tentang masalah ini banyak sekali, misalnya sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam,

“Sesungguhnya Allah menyayangi hamba-hamba-Nya yang penyayang” (HR. Bukhari, Muslim, Abu Dawud dan lainnya dari Usamah bin Zaid Radhiyallahu anhu).

Seorang Muslim hendaknya berupaya untuk membantu Muslim lainnya. Membantu bisa dengan ilmu, harta, bimbingan, nasehat, saran yang baik, dengan tenaga dan lainnya.

Seorang Muslim hendaknya berupaya menghilangkan kesulitan atau penderitaan Muslim lainnya. Bila seorang Muslim membantu Muslim lainnya dengan ikhlas, maka Allah Azza wa Jalla akan memberikan balasan terbaik yaitu dilepaskan dari kesulitan terbesar dan terberat yaitu kesulitan pada hari Kiamat.

Oleh karena itu, seorang Muslim mestinya tidak bosan membantu sesama Muslim. Semoga Allah Azza wa Jalla akan menghilangkan kesulitan kita pada hari Kiamat.

 

Penulis : Bara

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password