Polisi Datangi Sekolah, Ajari Peraturan Baris Berbaris dan Berikan Penyuluhan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Jajaran Polisi dari satuan Lalulintas Polres Lampung Barat yang di pimpin Kanit dikyasa Aiptu Wahyudi bersama Kanit Laka Polsek Balik Bukit Bripka Benny Wijaya berikut 2 anggotanya melatih siswa-siswi SMAN 2 Liwa dan memberikan penyuluhan tentang Etika Tertib Berlalulintas.

Latihan yang di gelar di Lapangan SMAN 2 Liwa Lampung Barat Jl gajah mada seranggas, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat merupakan kegiatan preemtif Dikyasa Sat Lantas Polres Lambar yang di ikuti 30 siswa-siswi serta di pantau 2 dewan guru setempat.

WhatsApp Image 2018-01-09 at 17.48.09Sebelum melaksanakan latihan peraturan Baris Berbaris terlebih 30 siswa di berikan penyuluhan tentang Etika berlalulintas saat mengendarain kendaraan di jalan harus memakai helm SNI dan di lengkapi dengan surat-surat seperti STNK, SIM dan kelengkapan kendaraan seperti Spion, lampu dihidupkan saat berkendara kendaraan R2.

dari itu jajaran satuan lalulintas baik di Polres dan Polsek Jajaran terus melakukan sosialisai baik di sekolah-sekolah maupun di desa-desa hal tersebu di lakukan supaya masyarakat tau pentingnya tentang tata tertib berlalulintas, karena dapat menjaga keselamatan pengendara sendiri, selain itu juga ditanamkan akan pentingnya disiplin dalam berlalulintas serta diharapkan nantinya bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,”jelas Kasat Lantas AKP Agustinus,SH. mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. pada Rabu 10/01/2018.

WhatsApp Image 2018-01-09 at 17.48.17Selanjutnya kegiatan di lanjutkan dengan latihan peraturan baris-berbaris (PBB) dengan 12 gerakan dasar yang baik dan benar. Selain itu Polisi juga mengajarkan 12 gerakan peraturan lalulintas dengan pola 5,3,2,2. Mudah mudahan dengan di adakan latihan ini kedepan para pelajar ini dapat memahami peraturan baris berbaris yang baik dan benar.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi S

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password