Apel Kesiapan Malam Pergantian Tahun Baru Dipimpin oleh Kapolres Nabire

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Disaat Perayaan Malam Pergantian Tahun Baru dari 2017 ke 2018 di Kabupatrn Nabire, dilaksanakan ” Apel Kesiapan Pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru “, yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Apel Mapolres Nabire, Minggu (31/12/2017) sore tadi.

Malam pergantian tahun di kabupaten Nabire sendiri sangat antusias dimana masyarakat berbondong-bondong ikut merayakannya sambut tahun baru 2018.

Pada amanat apel pengamanan kesiapanan malam pergantian tahun baru 2018, Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK, “Dalam Pengamanan Tahun Baru 2018 merupakan kebahagian tahun baru bagi seluruh masyarakat di manapun khususnya di Kabupaten Nabire,” kata Kapolres Nabire.

Dalam pengamanan tetap menjaga/mengantisipasi faktor-faktor yang dapat mengganggu kamtibmas di Kabupaten Nabire pada malam tahun baru ini dan lakukan penegakan hukum terukur agar selalu mengedepankan tindakan persuasif dan humanis dalam pelayanan dan pengaturan jalan kepada masyarakat. Contohnya dalam pengamanan malam tahun baru agar dapat mengamankan masyarakat yang sedang di pengaruhi oleh alkohol.

WhatsApp Image 2017-12-31 at 18.07.45

“Di harapkan semua pihak dapat bekerja dengan fungsi dan tupoksinya yang baik guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif,” ungkap Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK saat amanatnya di hadapan peserta apel kesiapan.

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Malam Tahun Baru 2018 di Kabupaten Nabire merupakan bentuk kesiapsiagaan serta kerja sama antara instansi pemerintah dalam menjaga dan mengamankan jalannya malam pergantian tahun yang aman dan kondusif di kabupaten Nabire.

Direncanakan untuk penempatan personil pengamanan malam tahun baru akan di sesuaikan dengan pos-pos yang telah disiapkan guna lebih optimal kegiatan pengamanan serta bekerja sama dengan instansi pengamanan lain yang juga terlibat kegiatan pengamanan malam tahun baru 2018 di Kabupaten Nabire. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password