Tingkatkan Jiwa Nasionalisme, Wakapolres Banyumas Pimpin Upacara Bulanan

Kepolisian Resor Banyumas Polda Jawa Tengah melaksanakan upacara bulanan  di halaman Mapolres Banyumas Jalan Let. Jend. Pol. Soemarto No.100, Selasa 17 Januari 2017.

Bertindak sebagai Irup Wakapolres Banyumas Kompol Malpa Malacoppo, S.H., S.I.K. M.I.K, membacakan amanat dari Kapolda Jawa Tengah dimana secara umum angka kriminalitas menurun dibandingkan dengan tahun 2015, namun ada kenaikan untuk kasus menonjol seperti Narkoba, perjudian. Sedangkan untuk laka lantas juga mengalami kenaikan dibanding tahun 2015.

Diahir amanat ada beberapa penekanan terkait tugas Polri sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat yaitu sebagai Pelindung anggota Polri harus mau dan rela memberi bantuan kepada masyarakat tanpa mebedakan. Sebagai Pengayom anggota Polri diharapkan mengutamakan tindakan persuasif dan edukatif. Sebagai Pelayan diharapkan anggota Polri dapat memberikan pelayanan dengan mudah, cepat, simpatik, ramah dan tanpa pembebanan biaya yang tidak semestinya.

Upacara bulanan yang diikuti oleh Kabag, Kasat, Perwira staf, Kapolsek jajaran, Brigadir Polres dan Brigadir Polsek jajaran serta ASN dilingkungan Polres Banyumas ini berlangsung khidmat dan kondusif.

 

Penulis :PID Humas Polres Banyumas Polda Jateng

Editor : Kang Iqbal

Publish : PID Humas Polres Banyumas Polda Jateng

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password