Kapolda Sulbar Pimpin Apel Besar 4 Pilar di Kab. Mateng

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bertempat di Aula Kantor Bupati Mateng telah berlangsung Apel Besar 4 Pilar yakni Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Penyuluh Agama (Da’i Kamtibmas) dengan tema “Optimalisasi Kerjasama dalam mendukung percepatan pembangunan desa wilayah kab. Mamuju tengah.

Dalam pelaksaannya, kegiatan di awali dengan penandatanganan Naskah hibah daerah oleh Bupati Mateng dan Kapolda Sulbar serta dilanjutkan dengan sambutan Bupati Mateng serta Sambutan Kapolres Mamuju.

Selain itu, kegiatan tersebut juga di ditandai dengan penyerahan kartu tanda anggota Da’i kamtibmas oleh kapolres mamuju kepada perwakilan anggota.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan dari Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M. Si.

Kapolda Sulbar dalam sambutannya menyebutkan bahwa dana desa merupakan dana yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja negara yang diperuntukan bagi desa yang ditransfer melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah dan digunakan untuk membiayai penyelenggara pemerintah pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan kemasyarakatan.

Dana tersebut tentu diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan mengatasi pembangunan yang tidak merata di desa.

Oleh karena itu, perlu ada komitmen bersama dan pengawasan intensif dari para pemangku kepentingan dalam membangun akuntabilitas penglolaan dana desa sehingga anggaran yang ada dapat digunakan dengan baik.

Komitmen tersebut, kami tuangkan dalam 4 pilar dengan tujuan untuk menjaling sinergitas guna mendukung pembinaan potensi masyarakat dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban sehingga mendukung percepatan pembangunan di desa.

Untuk itu, diharapkan 4 pilar ini membuat terebosan untuk menciptakan lapangan kerja bagi warga di desa, sehingga pembangunan di desa dapat terwujud.

Selain itu, diharapkan pula setiap pihak agar saling mendukung satu sama lain. Khusus untuk bhabinkamtbmas harus selalu hadir ditengah-tengah untuk memberikan bimbingan dan petunjuk kepada masyarakat yang berkaitan dengan permasalahan kamtibmas dan pelayanan polri.

Nampak Hadiri dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Mateng, Ketua DPRD, yang mewakili Danrem 142 Tatag, Kemenag Prov, Kapolres “Metro” Mamuju, Kejaksaan Mateng, Para Kapolsek, Para Bhabinkamtimas dan Babinsa, Kepala Desa, Tokoh masyarakat serta tamu udangan lainnya.

“Untuk mengelola dana desa dengan baik maka kedepankan mata hati kita, In Syaa Allah pemanfaatan anggaran akan jauh lebih baik”. Tutur Kapolda

Kecilkan dunia dan besarkan akhirat serta selalu kerjakan kebaikan dan hindari buruk sangka in syaa allah semuanya akan berjalan dengan harapan bersama. Tutup Kapolda

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password