Polres Tanggamus Lampung Rutin Gelar Pelatihan Sispam Kota

IMG-20171116-WA0063

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung.  Guna mengantisipasi terjadinya gangguan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang, Polres Tanggamus menggelar latihan rutin sistem pengamanan (sispam) kota, di Lapangan Pemkab Tanggamus.

Latihan Sispam ini rutin digelar setiap Selasa dan Kamis dengan melibatkan ratusan personel dari semua unsur, seperti hari ini, Kamis (16/11/17), 300 personel terlihat  serius melakukan latihan yang dipimpin langsung Kabag Ops Kompol Aditya Kurniawan, SH. S.Ik.

Pantauan di lapangan terlihat satu kompi pengendalian massa (Dalmas) Sabhara dengan pakaian lengkap untuk mengantisipasi huru-hara dan mobil water canon. Saat latihan, disimulasikan adanya keributan di tempat pemungutan suara (TPS) oleh salah satu pendukung pasangan calon yang tidak puas. Selain membuat onar, pendukung pasangan calon juga berusaha merampas kotak suara.

Melihat kejadian itu aparat langsung bertindak cepat untuk mengamankan pelaku dan mengevakuasi anggota panitia pemungutan suara (PPS) ketempat aman.

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si, Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Aditya Kurniawan mengatakan, latihan Sispam Kota ini melibatkan 300an personel gabungan dari unsur Sabhara dan unsur polsek jajaran.

“Latihan dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis,  ini dilakukan agar anggota siap apabila terjadi kericuhan, kemudian untuk skenario simulasi masih belum fix sebab masih ada perbaikan, “terang Kompol Aditya Kurniawan.

Kompol Aditya Kurniawan, menambahkan, latihan Sispam Kota ini, nantinya akan ditampilkan dihadapan Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi dan jajaran Forkopimda.” Untuk waktunya belum pasti, namun yang jelas nanti ditampilkan, kalau sekarang ini masih latihan saja, “pungkasnya. (*)

Penulis : Tim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih / Polres Tanggamus

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password