Bhabikamtibmas Kampung Abaimaida Apresiasi Warganya Dalam Penggunaan Dana Desa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Bhabinkamtibmas Kampung Abaimaida, Distrik Mapia, Kabupaten Dogiyai Polsek Mapia Bripka Hendra Simbolon lakukan Sambang sekaligus pengecekan penggunaan Dana Desa yang bersumber dari dana APBN dan APBD TA. 2017, Sabtu (11/11) pagi.

Bhabinkamtibmas Kampung Abaimaida Bripka Hendra Simbolon bersama-sama dengan warga bekerja dalam pembuatan Paladeker/Jembatan yang berjumlah sebanyak 6 unit serta mengecek langsung Pembuatan Instalasi Listrik (PLTD) yang sudah mulai rampung.

Ketua Tim Kampung Abaimaida dalam program tersebut Alex Dogomo yang mewakili seluruh warga kampung mengucapkan, “Terimakasih kepada pihak Polsek Mapia dalam hal ini Bhabinkamtimas Kampung Abaimaida, yang mau turun langsung untuk mengecek penggunaan dana Desa serta mau bekerja sama-sama dengan warga walaupun tidak dibayar,” ungkap Alex Dogomo.

Pada kesempatan tersebut juga, Bhabinkamtibmas Kampung Abaimaida Bripka Hendra Simbolon, menyampaikan “Saya sebagai Bhabinkamtibmas ditempat ini juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat karena sudah mau bekerja sesuai dengan RAB (Rencana Anggaran Biaya) yang sudah dibuat,” kata Bhabinkamtibmas Kampung Abaimaida.

Kampung Abaimaida Distrik Mapia, Kabupaten Dogiyai bisa menjadi Kampung percontohan di daerah-daerah lain terlebih khusus di Kabupaten Dogiyai.

“Saya perlu sampaikan kepada masyarakat bahwa ini sudah tugas dan tanggung jawab saya sebagai Bhabinkamtibmas di Kampung ini sesuai dengan Skep dari Pimpinan kami dan saya berharap agar masyarakat juga mendukung kami Polri dalam hal ini saya sebagai Bhabinkamtibmas ditempat ini,” jelas Bripka Hendra Simbolon, Bhabinkamtibmas Kampung Abaimaida, Distrik Mapia, Kabupaten Dogiyai.

Dengan adanya Bantuan Desa yang diberikan Pemerintah kepada masyarakat telah terbukti bahwa masyarakat Kampung Abaimaida mampu mengelolah dana tersebut sesuai dengan RAB yang sudah dibuat.

Untuk saat ini pekerjaan Pembuatan gorong-gorong Paladeker yang berjumlah 6 unit sudah mencapai 90% dan pembuatan PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel) sudah mencapai 80%. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password