Safari Jum’at di Masjid Al Mutadin, Kapolres : Waspada Antisipasi Curanmor

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sekadau – Situasi Kamtibmas di kabupaten Sekadau akhir-akhir ini cukup rawan kriminal terutama curanmor. Hal ini dikarenakan lengahnya pengawasan terhadap lingkungan sekitar sehingga pelaku kriminal memanfaatkan kesempatan untuk melancarkan aksinya.

Hal itu pula yang menjadi perhatian dan himbauan pokok yang disampaikan oleh Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi S.Ik saat melaksanakan Safari Jum’at di Masjid Al Mutadin desa Sungai Ringin. Jum’at (10/11/2017)

Kapolres mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya kepada 100 orang jamaah yang hadir pada safari Jum’at ini agar mampu menjadi “Polisi bagi dirinya sendiri, keluarga, lingkungannya”.

“Maksudnya agar setiap warga mampu mengawasi dan menjaga dirinya sendiri, keluarganya dan juga lingkungan sekitar tempat tinggalnya untuk selalu waspada dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan,” tutur Kapolres.

Dalam hal ini juga diperlukan kerjasama warga untuk menjaga kamtibmas, termasuk menggalakkan siskamling di setiap pemukiman warga untuk meminimalisir angka kriminalitas.

Kapolres juga menyampaikan informasi bahwa tahun depan, Kepolisian Republik Indonesia membuka Penerimaan Anggota Polri dengan kuota sebanyak sebelas ribu orang melalui jalur Tamtama, Bintara, IPSS dan Akpol.

“Bagi bapak ibu yang putra-putrinya berminat mendaftar polisi silahkan mempersiapkan diri,” ucap Kapolres.

Untuk Polres Sekadau sendiri saat ini sedang melakukan Pelatihan / Pembekalan pra seleksi penerimaan Polri bagi pelajar SMA sederajat yang masih dibuka pendaftarannya melalui Bag Sumda Polres Sekadau.

Penulis : Aji
Editor : Alfian. N / Nanang. P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password