Polres Parimo dan Tim Jibom Brimobda Sulteng amankan mortir di Olaya Parigi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Parimo – Pada hari senin tanggal 30 Oktober 2017 Polres Parimo menerima Laporan bahwa ada Seorang Warga bernama Zainal telah menemukan sebuah benda yang diduga bahan peledak berbentuk Mortir di belakang dapur rumahnya yang terletak di Desa Olaya, Kec.Parigi, Kab. Parigi Moutong.

Awalnya benda yang diduga Mortir tersebut ditemukan oleh 3 orang Anak pada hari sabtu tgl 28 Oktober 2017 sekitar pukul 16.00 wita yang hendak bermain bola dibelakang rumah milik Zainal. Namun karena barang tersebut membentur kaki salah seorang dari ke 3 Anak tersebut sehingga benda yang diduga Mortir itu dicabut dari dalam tanah kemudian disimpan dibelakang dapur rumah milik Zainal. Kemudian pada hari senin tanggal 30 Oktober 2017 sekitar pukul 13.00 wita, Zainal melihat barang tersebut dan langsung melaporkan kepada Pihak Kepolisian.

Adapun 3 Orang Anak yang menemukan benda yang diduga mortir tersebut adalah Samsul (14 thn), Ansayari ( 11 thn) dan Farhan ( 14 thn).Foto Anggota Polres Parimo amankan TKP penemuan mortir. [dok.Igede Dharmawan

Polres Parimo yang menerima Laporan tersebut langsung melaporkan kepada Kapolres Parimo AKBP Sirajuddin Ramly, SH yang selanjutnya langsung memerintahkan Sat Sabhara yang sedang Patroli meluncur ke rumah Zainal untuk mengamankan benda yang diduga Mortir tersebut sekaligus mengamankan TKP yang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Harry Andrias Wuwungan. Selanjutnya Sat Reskrim Polres Parimo yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Iptu Felix A Saudale, SH melakukan oleh TKP penemuan Mortir, melakukan introgasi terhadap saksi, dan melakukan kordinasi dengan Tim Jibom Sat Brimobda Sulteng.

Pada sekitar pukul 16.30 wita Tim Jibom Sat Brimobda Sulteng tiba di TKP dan langsung melakukan oleh TKP dan mengamankan benda yang diduga Mortir tersebut untuk dibawa ke Sat Brimobda Sulteng untuk dilakukan identifikasi dan penyelidikan lebih lanjut terhadap benda yang diduga Mortir tersebut.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password