Bhabinkamtibmas Desa Kartiasa Sosialisasi Penanganan Gangguan Kejiwaan

Tribratanews.polri.go.id, Senin (28/10) pukul 14.00 WIB, bertempat di kantor Desa kartiasa kecamatan sambas berlangsung kegiatan sosialisasi dan psikodukasi kesehatan jiwa terhadap warga desa kartiasa dari mahasiswa program studi magister profesi psikolog klinis universitas mercu buana yogyakarta, dengan tujuan treatment dan rehabilitas cara penanganan masyarakat yang terkena penyakit gangguan kejiwaan.

Hadir dalam kegiatan Ketua tim psikolog Ibu SayuriAsnani, S. Psi, Cht. Kepala desa kartiasa, Edy Rakhman, Bhabinkamtibmas Desa kartiasa, Bripda Renold Effendy. Perangkat desa dan warga desa kartiasa sekitar 30 orang.

Rangkaian kegiatan tersebut yaitu pembukaan perkenalan diri dari tim mahasiswa psikolog. Penyampaian tujuan dan manfaat intervensi yang akan dilakukan. Ice breaking ” chicken dance song. Penyampaian materi pengetahuan tentang psikoedukasi kesehatan mental atau jiwa. pengetahuan tentang relaksasi . Kemudian sesi Tanya Jawab. mempersilakan para audien untuk memberikan pertanyaan terkait informasi yang dirasa kurang dipahami.
Memberikan para audien untuk membagi pengalaman mereka terkait materi yang di berikan.

Sebelum ditutup Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas kapada warga, jika Ada keluaraga yang terkena Gangguan kejiwaan diharpkan untuk dinas kw RSJ untuk di obati jangan dipasung atau jangan dibiarkan berkeliaran di jalanan, diakhiri dengan penutupan meminta salah satu audien khususnya kader menyimpulkan materi yang sudah di berikan dan menyampaikan langkah apa yang akan di lakukan warga terkait kesehatan jiwa. Kesimpulan dari praktikkan terkait materi yang di berikan. Ucapan terimakasih atas kesedian mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir. Membagikan leaflet untuk mengtahui tingkat mengetahui tingakat perubahan pengetahuan peserta psikoedukasi mengenai kesehatan jiwa terhadap warga desa kartiasa yang mengalami kecemasan selama.

Penulis : Renold. E
Editor. : Alfian.N/ Nanang.P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password