Polda Kalsel Bersama Pemprov Kalsel Tandatangani MoU Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri Tahun 2018

Tribratanews.polri.go.id- Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana bersama Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor melakukan Penandatangan MoU Bersama antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan Polda Kalimantan Selatan dalam rangka Program Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri Tahun 2018, Senin (16/10/2017) . Acara sendiri berlangsung di Kantor Pemprov Kalsel Banjarbaru.

Acara dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor yang dihadiri langsung oleh Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, serta para Pejabat Utama Polda Kalimantan Selatan, dan Jajaran Provinsi Kalimantan Selatan.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana dalam sambutannya, menyampaikan salah satu terobosan kreatif yang akan dilaksanakan Polri guna membangun sumber daya manusia Polri yang unggul dan kompetitif yaitu perlunya dilaksanakan program pembinaan dan pelatihan bagi calon anggota Polri yang berasal dari Kabupaten dan Kotamadya, sehingga pada saatnya nanti putra-puti daerah siap bersaing secara sehat dalam kompetisi penerimaan anggota Polri Tahun 2018.

Guna mewujudkan tujuan program ini diperlukan dukungan dan kerjasama dari pemerintah daerah baik pemerintah Kabupaten maupun tingkat Kotamadya. Oleh karena itu Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana selaku Kapolda Kalsel menyambut baik program ini. “Demi suksesnya program kali ini kami sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi daerah mendukung program kegiatan ini, yang pada akhirnya dapat menjaring calon-calon anggota Polri yang memiliki kualitas terbaik, sehingga mampu dalam menjalankan peran dan tugasnya sebagai anggota Polri yang siap untuk mendukung program-program pembangunan daerah di wilayah masing-masing dan pembangunan nasional secara umum,” ucap Kapolda Kalsel.

 

Dalam rangka mewujudkan hal-hal tersebut diatas sangat diperlukan langkah rill/nyata dalam mewujudkannya. Sebagai langkah awal dari program ini yaitu dengan adanya penandatangan Nota Kesepahaman atau MoU antara Polda Kalimantan Selatan dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam mendukung program pembinaan dan pelatihan Calon Anggota Polri tahun 2018.

 

Penulis   : Yudha

Editor     : Alfian

Publish   : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password