Polisi Identifikasi Mayat Mr. X yang Ditemukan di Way Terusan Tulang Bawang Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Polsek Gedung Meneng Polres Tulang Bawang telah menemukan mayat laki-laki tanpa identitas mengapung di Way (Sungai) Terusan Kp. Pasiran Jaya Kec. Dente Teladas Kab. Tulang Bawang hari Selasa (26/09/2017) sekira pukul 07.30 WIB.

“Mayat tanpa identitas tersebut pertama kali ditemukan oleh saksi Misdar (55) yang berprofesi sebagai nelayan warga Dusun Rantau Batu Kp. Pasiran Jaya Kec. Dente Teladas Kab. Tulang Bawang saat sedang mencari ikan di Way Terusan Kp. Pasiran Jaya Kec. Dente Teladas Kab. Tulang Bawang”, ungkap Kapolsek Gedung Meneng AKP. Suharto mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP. Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si. Selasa (26/09/2017)

“Mayat tersebut memiliki ciri-ciri kepala botak rambut warna hitam, kulit berwarna sawo mateng dan berbadan gempal”, tegas AKP. Suharto.

Kapolsek menuturkan awal mula saksi an. Misdar menemukan mayat tersebut, posisi mayat sudah mengapung dipinggiran Way Terusan, lalu datang saksi an. Endar (27) dan saksi an. Agus (28) yang sama-sama berprofesi sebagai nelayan dan merupakan warga Dusun Kanal Buntu Kp. Pendowo Asri Kec. Dente Teladas Kab. Tulang Bawang yang hendak mencari ikan, kemudian saksi Misdar meminta tolong saksi Agus untuk memberitahukan kepada saksi Nasir (52) yang berprofesi wiraswasta yang juga merupakan warga Dusun Kanal Buntu Kp. Pendowo Asri Kec. Dente Teladas Kab. Tulang Bawang, lalu saksi Nasir melaporkan kejadian penemuan mayat tersebut ke Polsek Gedung Meneng.

Kanit Binmas Ipd M. Amrizal dibantu warga membawa mayat untuk di visum
Kanit Binmas Ipd M. Amrizal dibantu warga membawa mayat untuk di visum

Mendapatkan laporan tersebut anggota Polsek Gedung Meneng yang dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Ipda M. Amrizal langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat dan langsung membawa mayat tersebut ke Puskesmas Pendowo Asri Kec. Dente Teladas Kab. Tulang Bawang untuk dilakukan visum et repertum (VER).

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter jaga di Puskesmas Pendowo Asri an. dr. Suhendro dan dr. Rusti bahwa tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Kepala rambut botak, mulut lidah menjulur keluar, leher luka bekas kulit mengelupas, lengan kanan luka bekas kulit mengelupas, lengan kiri tato tidak berbentuk, luka bekas kulit mengelupas, perut kulit mengelupas, perut sebelah kanan terdapat lebam, kelamin penis membesar, kaki kanan kanan dan kiri goresan kulit mengelupas”, ungkap dr. Suhendro dan dr. Rusti.

Mayat tanpa identitas tersebut saat ini masih berada di Puskesmas Pendowo Asri dan Kapolsek menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk segera melapor ke Polsek Gedung Meneng.(*)

Penulis : Najib / Polres Tulang Bawang
Editor : Alfian Nur
Publish : Najib

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password