Nekad Curi Helm, 2 Anak di Bawah Umur di Amankan Polres Majene

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Dua orang Anak dibawah umur tertangkap basah saat mencuri helm, di halaman parkir belakang Polres Majene. Senin (25/09/17).

Kedua Bocah nekat tersebut sebut saja Jono dan Joni yang merupakan warga Kampung Baru. Pelaku kepergok mencuri helm oleh petugas Polres yang kemudian langsung amankan dan di introgasi di ruang provost Polres Majene.

Dari tangan pelaku, diamanakan sebuah helm yang merupakan barang bukti (BB) dari aski kotor yang dilakukan.

Kanit Provost Ipda Rapiuddin menjelaskan meski keduanya terancam hukuman penjara, pihak kepolisian masih akan melakukan koordinasi dengan badan pengawas dan perlindungan anak di Kabupaten Majen. Pasalnya, usia pelaku pencurian helm masih di bawah umur. Terangnya

Sementara itu, kedua bocah tersebut mengaku, dirinya baru pertama kali mencuri helm dan langsung ditangkap petugas. “Saya baru kali ini mencuri dan tidak akan mengulangi lagi”. Katanya

Selanjutnya piket reskrim membuatkan pernyataan terhadap dua bocah dibawah umur tersebut serta di dampingi langsung oleh orang tua masing-masing.

Tidak hanya itu, orang tua bocah tersebut dihimbau untuk lebih memperhatikan anaknya demi untuk menghindari hal-hal yang serupa dan tidak diinginkan “kasih sayang kepada anak itu penting jangan karena pekerjaan anak malah ditelantarkan”. Tutur petugas kepada orang tua bocah tersebut.

Penulis : Dhyman

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password