Demo Buruh: 96 Polisi Sukoharjo Amankan Aksi Unras FPB

img-20170112-wa0025

Tribratanews.polri.go.id SUKOHARJO, JAWA TENGAH – Sebanyak 96 personil Kepolisian Resor Sukoharjo melaksanakan pengamanan aksi damai unjuk rasa (unra) oleh Forum Peduli Buruh (FPB) Sukoharjo di Bundaran Patung Pandhawa, Solo Baru, Desa Langenharjo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, (12/01/2017).

“Dalam pengamanan ini, kami menurunkan sebanyak 96 personil yang terdiri dari anggota satuan fungsi dan Polsek Grogol,” kata Kepala Bagian Operasi, Kompol Suparso, S.H. mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, S.IK. saat memimpin jalannya pengamanan.

Lebih jauh, Suparso menuturkan bahwa unjuk rasa berlangsung dengan kondusif. “Massa terfokus di Bundaran Patung Pandhawa. Setelah selesai mereka pulang dengan tertib,” jelasnya.

Sementara, dalam aksi tersebut FPB Sukoharjo menolak atas kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh pemerintah yang dianggap sangat merugikan bagi buruh dan rakyat kecil. FPB Sukoharjo menuntut janji pemerintah yang pro rakyat agar membatalkan PP 60 Tahun 2016 dan PP 78 Tahun 2015.

Selain itu, FPB Sukoharjo meminta agar pemerintah untuk segera menurunkan harga pokok, tarif dasar listrik, harga bahan bakar minyak (BBM) dan melibatkan buruh dalam mementukan upah layak bagi buruh.

(@PolisiSukoharjo)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password