Dirbinmas Polda Papua Tutup Diksar Satpam yang Diselenggarakan di Biak Numfor

IMG_8924-864x576

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol.Andi Heru Santo, menutup kegiatan Pendidikan Dasar Satpam  Gada Pratama, yang diselenggarakan PT.Tosari Utama bersama Sat. Binmas Polres Biak Numfot Angkatan XIX tahun 2017, di Badan Diklat Biak Numfor Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu (19/8/2017).

Hadir pada acara penutupan tersebut Kapolres Biak Numfor AKBP H. Rachmad Amsori, SIK dan Wakapolres Biak Numfor Kompol I Nyoman Pujana serta para PJU Polres Biak Numfor.

IMG_8951_crop_650x396

Sebanyak Empat puluh enam anggota satpam dari berbagai perusahaan jasa pengguna satpam di Biak mengikuti  Dikdas selama dua pekan dengan instruktur berasal dari Polda Papua dan Polres Biak Numfor.

“Polri sebagai pembina sekaligus mitra para anggota Satpam akan terus berupaya seoptimal mungkin untuk membentuk sosok  satpam yang profesional dalam melaksanakan tugasnya dengan melakukan berbagai  razia, penertiban kelengkapan serta pembinaan anggota satpam. Saya juga tekankan bagi pimpinan OJP setidaknya menyiapkan anggota satpam yang dapat diikutsertakan pada pelatihan satpam baik gada pratama,gada madya maupun gada utama, dan bagi pengguna atau user jasa pengamanan dianjurkan untuk menggunakan anggota satpam yang telah mengikuti pendidikan dasar,dan bagi anggota satpam dalam melaksanakan tugasnya harus senantiasa pada pedoman penuntun satpam,” ungkap Dir Binmas.

IMG_9010-864x576

Sementara Dirut PT.Tosari Utama Hamid Ambarak selaku penyelenggara mengungkapkan sejumlah daerah di Papua akan dibidik untuk melakukan pelatihan dasar bagi anggota satpam.

“Kami sudah 19 kali dipercayakan Polda sebagai penyelenggara Dikdas Satpam, dan untuk Biak Numfor adalah angkatan pertama di luar Jayapura  dan sesuai arahan Polda kami akan fokus ke daerah-daerah sehingga di tahun ini  selain Kabupaten Biak Numfor juga akan dilaksanakan di Timika dan Nabire,” ujar Hamid Ambarak.

Salah satu peserta Dikdas Satpam yang juga satu-satunya peserta wanita, Supriati Supa merasa bangga telah mengikuti pelatihan dasar Satpam dengan materi dan praktek yang diikuti,menjadikan dirinya sebagai satpam yang profesional.

“Selama pelatihan tidak ada yang berat, semua saya ikuti dan ini akan memacu diri saya menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota satpam, dan saya bangga menjadi satpam,” tegas Supriati.

Penutupan Dikdas Angkatan XIX tahun 2017 ditampilkan atraksi senam tongkat dan borgol serta aksi melumpuhkan lawan oleh para satpam.(*)

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password