Ketua Bhayangkari Daerah Papua Resmikan Taman Baca Kemala Cendekia di Timika

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Timika – Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Irawati Boy Rafli Amar meresmikan Taman Baca Kemala Cendekia Pomako di Polsek KP3L Polres Mimika, Selasa (01/08/2017) pagi.

Sebelum dilakukan  peresmian, kedatangan ibu ketua Bhayangkari Daerah Papua beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolsek KP3L Pomako Iptu Samsul Hadi beserta ibu pengurus ranting polsek KP3L yang diiringi tarian adat Kamoro dan anak-anak sekolah SD Inpres Negeri 1 Mapurujaya.

Bupati Mimika yang diwakili oleh PLT sekda kab. Mimika Alfred Douw .S.pd mengucapkan terimakasih kepada Bhayangkari yang telah menyiapkan buku-buku serta prasarana berupa tempat atau taman bacaan  untuk anak yang berada di kab. Mimika.

“Tentu kita sadari Dunia pendidikan sangat penting saat ini. Untuk itu saya himbau kepada para orang tua yang mempunyai anak-anak, segera datang ke taman bacaan untuk mendapatkan wawasan atau ilmu, sehingga di masa depan anak-anak kita ini dapat berhasil dan berguna bagi masyarakat bangsa dan khususnya Indonesia,” tutur Alfred Douw.

Ketua Bhayangkari Daerah Papua Resmikan Taman Baca Kemala Cendekia di Timika-

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Irawati Boy Rafli Amar mengatakan, Kemala Cendekia ini merupakan salah satu program unggulan dari pengurus pusat yayasan Kamala Bhayangkari, sehingga pengurus daerah Kemala Bhayangkari daerah Papua sebagai perpanjangan pengurus pusat Yayasan Kamala Bhayangkari (PPYKB) ikut mensukseskan program pendirian taman bacaan Kemala Cendikia di Pomako.

“Misi dan tujuan dari yayasan Kemala Bhayangkari salah satunya adalah ikut mencerdaskan generasi penerus bangsa. Selain itu tujuan dari pendirian taman bacaan kenalan cendikia ini untuk memberikan kesempatan yg berupa pendirian pasilitas kepada anak-anak dan masyarakat dilingkungan ini untuk menambah wawasan ilmu dengan membaca buku,” kata Ny. Irawati Boy Rafli Amar.

Pendirian taman bacaan ini adalah bentuk partisipasi dan kerja sama dari bantuan PPYKB, pengurus daerah Yayasan Kemala Bhayangkari Papua (PDYKB), pengurus cabang Yayasan Kamala bhayangkari Timika (PCYKB) dan tidak lepas dari dukungan Kapolda Papua selaku pembina Bhayangkari Daerah Papua.

Usai pemberian sambutan, Ketua Bhayangkari Daerah Papua dengan resmi membuka taman baca Kemala Cendekia dengan pemotongan pita.

Penulis             : Reinaldy N R
Editor               : Umi Fadilah
Publisher         : Reinaldy N R

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password