Narkoba di Tulang Bawang Lampung : Dua Warga di Menggala Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Polsek Menggala Polres Tulang Bawang berhasil mengungkap dua orang penyalahgunaan narkoba jenis sabu pada hari kamis (27/07/2017) sekira jam 15.00 wib di salah satu kontrakan yang berada di Jalan Cendana Lingkungan Gunung Sakti Kelurahan Menggala Selatan Kec. Menggala Kab. Tulang Bawang.

“Pelaku berinisial AD (27), laki-laki, warga Jalan Cendana Lingkungan Gunung Sakti Kelurahan Menggala Selatan Kec. Menggala Kab. Tulang Bawang dan YI (21) perempuan, warga Jalan Cendana Indah Sukabumi Kodya Bandar Lampung dengan barang bukti berupa 1 bungkus paket kecil sabu seharga Rp. 150 ribu, seperangkat alat hisap sabu / bong dan uang tunai sebesar Rp. 29 ribu,” terang Kapolsek Menggala AKP. I Nyoman Cenik mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP. Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si. Jumat (28/07/2017).

Kapolsek menuturkan awal mula terungkapnya pelaku berinisial AD dan YI yang menyalahgunakan narkoba jenis sabu, saat unit reskrim Polsek Menggala sedang melaksanakan kegiatan rutin patroli hunting pencegahan C3 (curas, curat dan curanmor) di wilayah hukum Polsek Menggala, anggota lalu mendapatkan informasi dari warga masyarakat bahwa di salah satu kontrakan yang berada di Jalan Cendana Lingkungan Gunung Sakti Kelurahan Menggala Selatan Kec. Menggala Kab. Tulang Bawang sedang ada orang yang berpesta narkoba, mendapatkan informasi tersebut anggota langsung bergerak cepat menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) dan benar saja saat sampai di salah satu kontrakan seperti yang disebutkan oleh warga masyarakat ditemukan pelaku berinisial AD dan YI yang sedang asyik mengkonsumsi narkoba jenis sabu, pelaku AD dan YI hanya bisa pasrah saat di gelandang ke Mapolsek Menggala berikut barang bukti untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku AD dan YI akan dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp.800.000.000,- (delapan ratus juta rupiah) dan paling banyak Rp.8.000.000.000,- (delapan miliar rupiah),” pungkas AKP. I Nyoman.

Penulis : Najib / Polres Tulang Bawang
Editor : Umi Fadilah
Publish : Najib

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password