Kapolres Bangkep Pimpin Apel Pada Jam Pimpinan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Bangkep – Untuk kepentingan Organisasi, khususnya dalam menganalisa dan mengevaluasi terhadap kinerja personel Polres Banggai Kepulauan  serta menyampaikan perintah atau petunjuk pimpinan satuan atas yang harus  diketahui seluruh personel sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas, Kapolres Bangkep AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP memimpin pelaksanaan apel pagi pada jam pimpinan, Senin (24/7/2017).

Pelaksanaan apel pagi yang dimulai pada pukul 07.15 wita, diikuti Waka Polres Bangkep KOMPOL REKI H. LUMINTANG, para perwira dan seluruh personel serta PNS Polres Bangkep. Kegiatan apel tersebut diawali dengan laporan kehadiran dari masing-masing Bag, Sat, Sie yang dilaporkan oleh para komandan peleton kepada pimpinan apel.

Pada  apel jam pimpinan beberapa arahan penting yang disampaikan oleh pimpinan apel AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP tentang penekanan Kapolri, diantaranya sebagai berikut :

–  Ucapan terimakasih kepada seluruh personil atas pelaksanaan HUT Bhayangkara ke 71 tahun 2017 yang telah berjalan dengan aman dan lancar.

– Tingkatkan Soliditas dalam pelaksanaan tugas yang profesional, modern dan terpercaya guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

– Hindari penyalahgunaan wewenang, inprosedural, dan sikap arogansi dalam melaksanakan tugas, khususnya berkaitan dengan pelayanan publik.

– Atas pelaksanaan tugas dan kinerja yang baik selama ini, tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri semakin meningkat, oleh karena itu diharapkan kepada seluruh personil Polri agar tetap bertugas dengan baik, humanis, profesional dan berdasarkan aturan yang telah ditetapkan.

Sementara itu, usai menyampaikan penekanan dan arahan dari Kapolri, Kapolres Bangkep juga memberikan beberapa penekanan yang merupakan suatu atensi untuk dilaksanakan. Dalam arahannya, Kapolres Bangkep AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP menyampaikan bahwa menyikapi perkembangan situasi saat ini, khususnya terkait aksi terorisme, agar seluruh personil Polres Bangkep dan jajaran dapat mengemban fungsi intelijen, sehingga mampu melakukan deteksi dini terutama terhadap pihak-pihak intoleran yang berpotensi merusak ideologi Pancasila dan memecah belah keutuhan NKRI. Ditambahkan pula agar seluruh anggota untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Disiplin merupakan hal yang paling utama dalam pelaksanaan tugas, oleh karena itu kedisiplinan dari setiap personil wajib untuk dimiliki sehingga tidak ada lagi personil yang melakukan pelanggaran dalam bentuk sekecil apapun, “tutup Kapolres.

Penulis                 : Tim
Editor                   : Umi Fadilah
Publish                 : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password