Tingkatkan Kemampuan Personil, Satsabhara Polres Biak Gelar Latihan Fisik dan Beladiri

IMG-20170719-WA0174

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Untuk meningkatkan kemampuan perorangan dan kondisi fisik personil, Satuan Sabhara Polres Biak Numfor melakukan latihan beladiri, Rabu (19/7/2017).

Latihan beladiri yang dilaksanakan dilapangan apel Taruna Bhayangkara Polres Biak Numfor usai pelaksanaan apel pagi itu, dipimpin langsung Kasat Sabhara Iptu Erlan Sugianto, SH didampingi Kaurmintu Ipda Heksalamena yang diikuti oleh personil unit Dalmas dan unit Turjawali Sat. Sabhara.

IMG-20170719-WA0172

“Latihan ini rutin kami lakukan seminggu sekali untuk meningkatkan kemampuan individu personil dalam hal beladiri, selain itu juga untuk meningkatkan kondisi fisik setiap personil, agar dalam pelaksanaan tugas nantinya jika mendapatkan situasi yang memerlukan beladiri dan fisik, diharapkan para personil Sabhara yang merupakan ujung tombak Polres Biak Numfor, mampu mengendalikan dan menghadapi situasi tersebut, “terang Kasat Sabhara saat ditemui humas usai memimpin latihan siang tadi.

Dalam latihan itu, dilakukan berbagai tehnik beladiri Polri dalam menghadapi situasi dilapangan, diantaranya melumpuhkan musuh yang menyerang personil dengan menggunakan pisau, dan juga dengan tangan kosong, termasuk tata cara memeriksa, menggeledah dan memborgol tahanan.

“Latihan ini sebenarnya sekedar mengingatkan kembali kepada personil yang telah didapatkannya sewaktu masih dalam pendidikan Kepolisian, “tambah Kasat Sabhara.

Sebelum pelaksanaan latihan, diawali dengan pelaksanaan latihan fisik yaitu lari keluar mako Polres, kemudian senam dan berbagai kegiatan fisik lainnya. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password