Polsek Tapango Amankan Orang Mengamuk

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Warga Desa Tapango Kecamatan Tapango diresahkan dengan adanya seorang warga yang mengamuk dengan menggunakan parang, Warga yang berinisial “ZA” ini mengamuk di Rumah Anggota DPD RI Bapak Asri Anas. Minggu (2/7/2017) sekitar pukul 10.00 Wita.

Tidak menerima perlakuannya, seorang Waga berinisial “AR” melaporkan Kejadian tersebut di Piket Siaga Polsek Tapango.

Setelah menerima pengaduan tersebut , anggota Polsek Tapango dipimpin Kapolsek Tapango Iptu Soeleman, SH langsung mendatangi tempat Kejadian dan masih mendapatkan “ZA” sedang mengamuk dengan menggunakan sebilah pisau/ parang.

Atas kejadian tersebut, personil Polsek bersama Keluarga berusaha mengamankan Pelaku baik dengan cara Persuasif dan juga penyergapan.

“ZA” berhasil diamankan dengan ditangkap setelah melalui proses yang lama dan tidak ada cedera sekitar Pukul 12.30 wita . Setelah diamankan pelaku lalu diserahkan kepada keluarga untuk tindakan selanjutnya.

Informasi dari Keluarganya bahwa Orang tersebut sudah menderita penyakit jiwa sejak lama, dan masih Keluarga atau Kerabat dari Bapak Asri Anas.

Hasil koordinasi Kapolres Polman AKBP Hanny Andhika, SIK, SH, MH dengan Bapak Asri Anas (Anggota DPD RI Sulbar) tentang langkah penanganan keluarganya tersebut serta Hasil Musyawarah dengan keluarga, maka diputuskan untuk Pelaku dibawa ke RSJ Makassar dengan pengawalan Petugas Polres dan Polsek.

Penulis    : Wirad

Editor      : Umi Fadilah

Publish    : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password