Dua Tewas, Dua Luka – Luka, Akibat Dua Sepeda Motor Adu Kambing

Photo Blur_Jun212017_214058

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Empat orang menjadi korban, 2 orang diantaranya meninggal dunia, akibat peristiwa kecelakaan lalu lintas, yang terjadi di Jalan Penunjang Desa Kemuning Tua Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa, 20 Juni 2017. Kedua korban yang meninggal dunia tersebut, masing – masing adalah pengendara Honda Revo (tanpa No. Pol) bernama Taufik Hidayat (16 tahun) warga Dusun Sumber Baru Desa Sekara Kec. Kemuning, dan pengendara Yamaha Vega (juga tanpa No. Pol) bernama Poniman (45 tahun) warga Dusun Lestari Desa Batu Ampar Kec Kemuning, sedang Rahman (17 tahun) warga Dusun Sumber Baru Desa Sekara, yang berboncengan dengan Taufik Hidayat dan Erik Perdana (8 tahun) warga Dusun Lestari Desa Batu Ampar yang dibonceng Poniman, mengalami luka – luka dan harus dirujuk ke Rumah Sakit di Jambi.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, S.IK, melalui Kasat Lantas Polres Inhil, AKP Jusli, S.H, menyatakan bahwa kecelakaan lalu lintas itu bermula, saat sepeda motor Honda Revo yang dikendarai oleh Taufik Hidayat (tidak pakai helm dan tidak memiliki SIM), bergerak dari arah Selensen dengan kecepatan tinggi, sedangkan sepeda motor Yamah Vega, yang dikendarai Poniman (juga tidak pakai helm dan tidak memiliki SIM) bergerak dari arah yang berlawanan. Sesampainya di TKP, Sepeda motor Honda Revo, hilang kendali dan mengambil jalur sebelah kanan. Karena jarak sudah terlalu dekat, kedua pengendara tidak bisa menguasai kendaraannya, sehingga kecelakaan tidak bisa dihindari. Akibat kecelakaan tersebut, Poniman yang mengalami luka memar di bagian muka, luka dibagian tangan dan kaki sebelah kiri, meninggal dunia di TKP, sedangkan Taufik Hidayat yang mengalami luka dibagian tangan sebelah kiri, luka robek di bagian kening dan pelipis mata sebelah kiri, meninggal dunia saat dievakuasi ke Puskesmas Selensen. Kerugian materi akibat kecelakaan tersebut mencapai Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah) dan kasus kecelakaan ini, dalam penanganan Unit Laka Sat Lantas Polres Inhil.

Mengingat kejadian yang mengenaskan tersebut sudah sering terjadi, Kasat Lantas menghimbau kepada semua pengendara sepeda motor, untuk selalu melengkapi diri dengan helm, baik pengendara ataupun penumpang, agar terhindar dari fatalitas kecelakaan lalu lintas. “Pakailah helm yang standar, dan lengkapi kendaraanya dengan kelengkapan yang sesuai ketentuan”, pungkas AKP Jusli.

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Heriman Putra

Admin Polri53940 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password