Operasi Ramadniya Candi 2017 : Gubernur Jateng Pimpin Gelar Pasukan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo bertindak sebagai pimpinan Apel dalam Gelar Pasukan Ops Ramadniya Candi 2017 Polda Jateng di di Exit Tol Kaligangsa Kab. Brebes, Senin (19/6/2017).

Dalam apel gelar Pasukan ini dihadiri oleh Kapolda Jateng, Pangdam IV/Diponegoro serta diikuti oleh seluruh personel yang dilibatkan baik Polri, TNI, maupun instansi lainya. Peserta gelar juga diikuti oleh jajaran Kepolisian se-eks Polwil Pekalongan serta personel BKO dari Polda Jateng yang dibantukan dijajaran kepolisian diwilayah pantura.

WhatsApp Image 2017-06-19 at 09.16.35

“Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarpras, sebelum menghadapi tugas  pengamanan di lapangan,” kata Gubernur Jateng Bapak Ganjar Pranowo saat membacakan amanat Kapolri dalam Gelar Pasukan Ops Ramadniya Candi 2017 ini.

“Kegiatan pengamanan tahun ini, setidaknya ada 3 (tiga) point utama yang menjadi perhatian Bapak Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik,” tambah Gubernur Jateng.

Berkaitan dengan kelancaran arus lalu lintas, Kapolri menekankan agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan secara all out.

Baca juga : Operasi Ramadniya Candi 2017 : Wakapolda Jateng Pimpin Gelar Pasukan di Surakarta

Diakhir sambutan, Kapolri menekankan untuk ciptakan harmonisasi secara sinergitas antar stakeholders sehingga pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H, dapat berjalan dengan lebih baik, aman, tertib dan lancar dibandingkan tahun sebelumnya.

Penulis : Wagiman

Editor : Umi Fadilah

Publish : Wagiman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password