Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1438 H, Polres Tegal Kota Laksanakan Rakor Linsek

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah mengadakan rakor lintas sektoral kesiapan dalam Operasi Ramadniya 2017 pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H di wilayah Kota Tegal, Jumat (09/06/2017).

Rakor yang digelar di Mapolres tersebut di hadiri Wakil Walikota bersama Forkopimda Kota Tegal, Dinas Perhubungan (Dishub), Jasa Raharja, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta dinas terkait lainnya.

DSC_0026Kapolres Tegal Kota, AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE mengatakan, tujuan diadakannya rakor tersebut adalah untuk membicarakan permasalahan yang mungkin dihadapi pada saat arus mudik dan balik Lebaran 2017.

“Kita akan belajar dari pengalaman tahun lalu, dan akan kita jadikan bahan evaluasi kesiapan pengamanan untuk dilakukan perbaikan untuk bersama-sama mencari solusinya,” ungkap AKBP Semmy

Menurutnya selain keberadaan Transmart, Mall serta pusat perbelanjaan lainnya , beruntung diwilayahnya tidak ada pasar tumpah. Namun demikian, pihaknya akan terus berupaya mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan.

Mari kita sepakat berupaya agar pelaksanaan mudik tahun ini bisa berjalan dengan baik, Intinya tidak membawa kerugian tetapi menjadi mudik yang aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat,” katanya.

Baca juga :  Masuk Kota Tegal, Kendaraan dari Brexit Dipecah melalui Pantura dan Jalingkut 

Sementara terkait adanya SPBU yang masuk wilayah Kabupaten Tegal dan berpotensi terjadi kepadatan karena ada penyempitan. Hal ini telah diantisipasi dengan penyiapan SPBU Portabel nantinya di rest area dan Jalingkut.

DSC_0083Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan rekayasa jalan dan Jalur alternatif untuk mengantisipasi kepadatan arus lalulintas di Pantura. Secara teknis infrastruktur jalan yang yang belum maksimal sedang dalam penanganan dan perbaikan.

Untuk pengamanan, seluruh jajaran Polsek-Polsek sudah disiapkan jauh-jauh hari dengan bersinergi bersama unsur TNI untuk diterjunkan ke lapangan selama arus mudik dan balik Lebaran.

Kemudian kita juga siapkan Mako bisa dijadikan rest area selain rest area di Komplek PPIB , termasuk keberadaan para pedagang oleh-oleh sehingga tidak menimbulkan kemacetan,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Sri Ningsih Iriani, SH juga melakukan paparan rekayasa lalu lintas dan persiapan Polres Tegal Kota dalam menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2017.

Instansi terkait seperti Dinas Perhubungan,  Dinas PU menyatakan di H-10 Lebaran semua sarana dan prasarana pendukung Operasi Kemanusian sudah siap.

Dinas Kesehatan dan Pertamina juga menyatakan siap mendukung Polres Tegal Kota dalam arus mudik dan balik Lebaran 2017.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password