Bhabinkamtibmas Polsek Dedai Beri Pesan Anti Radikalisme Usai Sholat Jumat

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang-Memasuki hari ketujuh bulan Ramadhan, Bripka Hendri selaku petugas Bhabinkamtibmas Polsek Dedai, memberikan himbauan tentang kamtibmas kepada jemaah seusai melaksanakan ibadah sholat Jumat berjamaah di Masjid Istiqomah desa Dedai Kanan kec.Dedai kab. Sintang, Jumat (2/6/2017).

Seusai melaksanakan ibadah sholat Jumat berjamaah, Bripka Hendri meminta sedikit waktu agar dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, anti radikalisme, serta mensosialisasikan Pekan Pancasila yang bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila kemarin, Kamis (1/6).

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Hendri meminta kepada tokoh agama, tokoh adat serta segenap element masyarakat, untuk lebih aktif menjaga Pancasila sebagai idiologi Bangsa Indonesia, dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila pada kehidupan sehari-hari.

“Saat ini bangsa kita sedang diberikan ujian tentang intoleransi dan paham radikalisme yang dilakukan oleh beberapa kelompok tertentu. Oleh sebab itu,saya disini mengajak bapak-bapak sekalian, terutama sesepuh di desa ini untuk lebih menjaga Pancasila. Mari kita bersama-sama memberikan paham dan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda, karena saat sekarang saya menilai generasi muda kita cendrung cuek terhadap Pancasila”, ujar Hendri dalam sambutanya.

“Akan sangat berbahaya sekali apabila para generasi muda, yang pola pikirnya masih labil dimasuki oleh pemahaman radikal dan intoleran. Dapat kita lihat banyak negara lain yang hancur gara-gara berkembangnya paham radikal disana. Oleh karenanya mari kita bersama-sama menjaga Pancasila sebagai idiologi bangsa kita, dan selalu waspada akan masuknya paham radikal”, tambahnya.

“Negara kita tercipta dari keberagaman, bukan dari satu kelompok saja. Seperti kita ketahui, di desa kita juga sangat beragam, mulai dari agama, suku, golongan dan juga ras yang sudah berjalan dengan sangat baik. Mari kita tetap menjaga kebhinekaan desa kita, jangan sampai rusak kerena masuknya paham-paham radikal disini”, tutup Hendri.

Penulis : Har/Borne
Editor : Umi Fadilah
Publish: Cucu Safiyudin

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password