Pembinaan Terhadap Pengemis, Polisi Tetap Kedepankan Sikap Humanis

Tribratanews.polri.go.id , Demak – Sesuai komitmen Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan.SIK.MH  beserta jajarannya siap memberantas penyakit masyarakat yang ada di  Kabupaten Demak.

Melalui gencar melakukan operasi  cipta kondisi, di pimpin Kanit  Turjawali  Sat Sabhara Polres Dmak Ipda Setyo.SH dengan sarana mobil dinas Sat Sabhara berpatroli keliling sepanjang jalan pantura Demak semarang dan seputaran dalam kota kabupaten Demak.

Tepat pukul 12.30 Wib Unit Turjawali melihat  seorang  pengemis di Jalan Sunan Kalijaga Demak, dengan tetap humanis polisi mendekati dan menanyakan identitas guna didata dan diberikan pembinaan .

Setelah didata dan dibina, Ipda setyo memberikan penjelasan kepada pengemis tersebut yang bernama Sarti (56 Th) yang berasal dari Kabupaten Rembang.

Dalam pembinaan tersebut, Ipda Setyo.SH menjelaskan bahwa mengemis itu melanggar Pasal 8 Perda Kabupaten Demak No. 2 Tahun 2015 tentang penanggulangan penyakit masyarakat di wilayah Kabupaten Demak.

Dan disarankan untuk pulang  dan berkumpul dengan keluarga di rembang apalagi ini merupakan bulan yang penuh berkah jadi manfaatkan waktu untuk berkumpul dengan saudara di kampung halaman dan menjadi yang lebih baik.

Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan. SiK.MH melalui Kasat Sabhara Agus Subrojo.SH  menegaskan bahwa Polres Demak akan menindak tegas pelaku penyakit masyarakat dengan sasaran pembuatan petasan, minuman beralkohol, Gepeng, PSK, perjudian, premanisne serta penyakit masyarakat lainnya di wilayah hukum Polres  Demak.

” Kegiatan tersebut merupakan wujud Polres Demak perangi penyakit masyarakat untuk mewujudkan kabupaten Demak yang aman dan nyaman serta damai sejahtera”ungkapnya

Penulis : Enny_smde
Editor : Umi Fadilah
Publish : Enny_smde

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password