Permudah Warga Bayar Pajak Kendaraan, Pemkot Bitung Hadirkan Mobil Samsat Keliling

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Mobil layanan Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) keliling kini hadir di Kota Bitung. Mobil layanan tersebut resmi beroperasi setelah dilaunching oleh Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Sulawesi Utara, Olvie Atteng bersama Asisten I Pemkot Bitung, Oktavianus Tumundo, Kepala BP2RD Kota Bitung, Ferdinand Tangkudung dan Kasat Lantas Polres Bitung, AKP S. Welly Posumah, Senin (29/05/2017) siang, di kantor Pemkot.

Kepala BP2RD Provinsi Sulawesi Utara dalam sambutannya mengatakan, kehadiran mobil layanan Samsat keliling ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan bermotor. “Mobil Samsat keliling ini diharapkan dapat menjangkau seluruh wilayah kecamatan di Kota Bitung, agar masyarakat lebih mudah untuk membayar pajak kendaraan bermotor,” ujarnya.

Ditambahkannya, salah satu kendala yang dihadapi masyarakat saat akan membayar pajak adalah jarak antara tempat tinggal dengan Kantor Samsat yang cukup jauh. “Dengan hadirnya mobil Samsat keliling ini para wajib pajak tidak perlu repot lagi dalam hal membayar pajak kendaraan bermotor miliknya,” pungkasnya. Launching tersebut turut dihadiri oleh para camat dan lurah se-Kota Bitung.

Berikut jadwal dan lokasi pelayanan Samsat keliling:

jadwal-1
Penulis: Chresto
Editor: Rony
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password