Jalanan Terendam Banjir, Patroli Sabhara Jaga Kelancaran Arus Lalulintas

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM- Anggota Patroli Sat Sabhara Polres Malinau melakukan pengecekan langsung situasi dan kondisi daerahnya, di wilayah hukum Polres Malinau yang tergenang air seperti di Jalan Raja Pandita Malinau Kota Kabupaten Malinau, Selasa (23/05/2017).

Pantauan ini dilakukan kerena selama ini terjadi turun hujan lebat dan terdapat beberapa daerah itu mengalami genangan air yang tinggi. Dalam pengecekan lokasi rawan banjir itu, anggota Patroli Sat Sabhara mengingatkan kepada warga sekitar agar berhati–hati saat melewati jalan yang saat ini tengah tergenang banjir karena terdapat titik–titik dimana terdapat lubang. Untuk para orang tua selalu memantau anak–anaknya agar tidak bermain dipinggiran jalan. Pengecekan itu juga memperhatikan debit air sungai, apakah masih normal atau meningkat setelah luapan yang terjadi.

Kapolres Malinau Akbp Wiwin Firta Y.A.P.,S.I.K. mengatakan bahwa Diharapkan kepada warga diminta tidak membuang sampah ke sungai atau selokan untuk mencegah terjadinya penyumbatan oleh sampah baik di sungai mapun selokan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan ”Kami akan selalu memantau dan waspada jika ada hujan dengan intensitas deras dan lama. Sebab, terdapat beberapa titik rawan terjadi banjir atau mendapat banjir kiriman dari daerah atas,” tambah Ade Yaya

Penulis:SINAR

Editor:Umi Fadilla

Publis:HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password