Usia Remaja Rentan  Dipengaruhi, Polres Demak Tingkatkan Binluh

Tribratanews.polri.go.id, Demak – Kepolisian Resor Demak Polda Jateng terus berupaya mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif, diantaranya dengan membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.

Melalui Sat Binmas Polres Demak, Senin (22/05/2017) pagi, Akp Didik Budiono selaku Kasat Binmas memberikan Binluh (pembinaan dan penyuluhan) kepada pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat serta perangkat di Desa mojo Kecamatan wonosalam tentang kenakalan remaja dan penyakit masyarakat diantaranya masalah Narkoba dan Miras.

“Usia remaja sangat rentan untuk dipengaruhi, mereka yang awalnya tidak tahu dengan Narkoba dan miras menjadi tahu karena pengaruh dari pergaulan yang salah, bahkan ada beberapa remaja yang beranggapan kalau tidak menggunakan narkoba atau miras tidak gaul,” ucap Akp Didik.

Kasat Binmas menambahkan, dalam rangka upaya pencegahan terhadap kejahatan serta meningkatkan hubungan sinergitas Polri dengan masyarakat, pihaknya bersama anggota dan tokoh masyarakat akan terus melaksanakan pembinaan kepada anak-anak usia remaja, karena menurutnya pada usia remaja merupakan usia yang sangat rentan untuk di pengaruhi dengan hal-hal yang sifatnya negatif.

“Peran aktif masyarakat dan kesadaran masyarakat khususnya para remaja sangat diperlukan untuk memerangi penyakit masyarakat, prinsip kita adalah lebih baik sedia payung sebelum hujan,” tutur Akp Didik.

Kapolres Demak AKBP Sonny,SIK,MH sebelumnya juga sudah memerintahkan Polsek jajaran untuk melaksanakan operasi minuman keras, karena menurutnya miras itu menjadi pemicu perilaku remaja yang akhir-akhir ini kerap terlibat dalam aksi kekerasan dan kriminalitas.

Penulis : arif binmas
Editor : Umi Fadilah
Publish : Enny_smde

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password