Polisi Santri Polda Sulsel : “Cegah Kriminal Dengan Agama”

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Salah satu Program Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H dengan Polisi Santri yang dilaksanakan secara berkelanjutan kembali digelar diberbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Surat perintah yang dikeluarkan oleh Kapolda ini menunjuk 83 personilnya untuk menjadi Polisi Santri sekaligus sebagai agen-agen Kepolisian khususnya Polda Sulsel.

Direktorat Binmas yang dipercaya sebagai ujung tombak dalam program agamais ini diharapkan mampu menyentuh hati masyarakat lewat pendekatan agama dengan menonjolkan akhlak yang baik sebagai insan Bhayangkara yang hadir di tengah-tengah kehidupan sosial di Sulsel.

Program yang mulia ini juga diharapkan dapat mengubah akhlak dan kepribadian dari masing-masing personil yang terlibat dari berbagai Polres dan satuan kerja yang ada.

Polisi Santri ini mendapat apresiasi yang positif dari warga khususnya masyarakat di Sulawesi Selatan.”Ini bisa mengangkat nama baik Polisi, tidak semua ji Polisi berkelakuan jelek…itu ternyata hanya oknum” ucap pak udin salah satu warga Kecamatan Tallo, Jumat (12/5).

Polda Sulsel membagi 83 personilnya menjadi delapan kelompok ke daerah-daerah yang dianggap rawan kriminal diantaranya : perkelahian antar kelompok, narkoba, dan premanisme.

Kegiatan Polisi Santri kali ini dilangsungkan mulai tanggal 12 Mei hingga 20 Juni akan datang.

Penulis : Apri
Editor : Umi Fadilah
Publish : Apri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password