AKBP Ade Harianto S.H., M.H. : Melalui Aplikasi Polisi Wong Kito, Polres OKI Siap Menjadi Polisi yang “PROMOTER”

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKI. Sebagai wujud pelayanan prima dan untuk percepatan dalam menindak lanjuti setiap laporan yang masuk dari masyarakat, jajaran Kepolisian Polda Sumatera selatan melakukan terobosan kreatif dengan menggunakan sarana komunikasi Hand Phone berbasis android.

Aplikasi yang diberi nama POLISI WONG KITO ini diharapkan dapat memberikan solusi kepada masyarakat Sumatera selatan yang memerlukan kehadiran anggota Polri dimana saja dan kapan saja untuk mendapatkan pelayanan Kepolisian.

Menindak lanjuti hal ini, jajaran Polres OKI telah melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten OKI dengan melakukan pemasangan spanduk pada tiap tiap Polsek Jajaran, juga melalui kegiatan dikmas lantas dengan penyuluhan kepada masyarakat terorganisir dan tidak terorganisir, sosialisasi melalui media cetak maupun online serta melakukan siaran khusus pada radio lokal yang ada di Kota Kayuagung.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto S.H., M.H. saat diwawancarai Jum’at (12/05) menjelaskan, bahwa jajaran yang dipimpinnya ini telah siap untuk menindak lanjuti setiap laporan yang masuk dari masyarakat, baik itu:
– Tombol darutat (panic button),
– Pengaduan masyarakat terkait kamtibmas,
– Laporan kemacetan lalu lintas,
– Laporan kecelakaan lalu lintas,
– Pengaduan masyarakat terkait pelayanan Polri,
– Pendaftaran SKCK online,
– Informasi SP2HP Reskrim, Narkoba, Lalulintas (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan)
– Pendaftaran bayar pajak online,
– Pendaftaran SIM on line,
– Informasi / berita tentang Kepolisian,
– Informasi tentang penerimaan Polri.
Dimana semuanya ada dalam satu aplikasi saja, yaitu POLISI WONG KITO.

Screenshot_2017-05-13-09-25-03-1

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKI agar mengunduh aplikasi ini dengan menggunakan HP androidnya masing masing melalui google Play, kemudian silahkan mendaftar dengan terlebih dahulu membuat akun pribadi menggunakan nomor induk KTP (NIK) dan mengisi kolom kolom yang sesuai dengan domisili atau tempat tinggal saat ini.

Melalui aplikasi ini nantinya, setiap masyarakat yang membutuhkan kehadiran anggota Polri tidak perlu datang lagi untuk melapor ke kantor Polisi, cukup menekan tombol pada fitur fitur yang ada di aplikasi Polisi Wong Kito ini, selanjutnya nanti petugas Polisi yang datang ke lokasi tempat pelapor.

Dijaman yang modern ini, Polri juga sudah tentu akan menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi yang ada, dimana sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat, jajaran Kepolisian khususnya Polres OKI telah siap menjadi sosok Polisi yang Profesional Modern dan Terpercaya (PROMOTER) ujar AKBP Ade.

Penulis : Ilham (WAP 45)
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Ilham (WAP 45)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password