Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Hadiri Pelatihan Sekolah Ramah Anak di Pringsewu Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Mewakili Kapolsek Pringsewu, Kompol Maimun Karim, Bhabinkamtibmas Polsek Pringsewu Brigadir Dhanu, menghadiri pelatihan sekolah ramah anak bagi tenaga kependidikan tingkat kabupaten Pringsewu yang di aula STKIP Muhammadiyah Pringsewu, Lampung, Rabu (10/5/17).

Brigadir Dhanu mengatakan pelatihan sekolah ramah anak bagi tenaga kependidikan tingkat kabupaten Pringsewu digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB (Dinas PPPAP dan KB), Kabupaten Pringsewu dimulai pada jam 09.30 Wib, dibuka sambutan asisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Kabupaten Pringsewu, Drs. Zuhairi.

Peserta pelatihan sekolah ramah anak di STKIP Pringsewu Lampung.
Peserta pelatihan sekolah ramah anak di STKIP Pringsewu Lampung.

“Narasumber, Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementrian PP dan PA, Dr. Elvi Hendrani, Pusat Studi Wanita Unila, Dr. Sowiah dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) Pemerhati Anak Kabupaten Pringsewu” kata Brigadir Dhanu.

Sementara itu menurut Kepala Bidang Pemberdayan Perempuan dan Anak, Suktari Margayani, SH., menjelaskan tujuannya diadakan pelatihan sekolah ramah anak adalah untuk meningkatkan kapasitas tenaga pendidik dan tenaga kependidikan tentang sekolah ramah anak.

“Sekolah yang memang lingkungan sesuai keadaan anak baik kantin seperti kantin kejujuran dan guru guru yang terlepas dari kekerasan selain itu guru dapat memperdulikan hak-hak anak dan partipasinya di sekolah” jelas Suktari Margayani, SH.

Adapun target pelatihan kepada 16 sekolah yang merupakan tahapan pertama, diharapkan sesudah dilaksanakannya pelatihan tersebut dapat membentuk sekolah ramah anak.

“Target kita tidak muluk-muluk tahap awal minimal separuhnya dari 16 sekolah yang terdiri dari 8 SD, 8 SMP dan 3 SMA yang kita berikan pelatihan, tapi lebih bersyukur seluruhnya tercapai” imbuhnya.

Pelatihan sekolah ramah anak dihadiri perwakilan guru SD, SMP, SMA dan murid 16 Sekolah di Kabupaten Pringsewu berakhir jam 17.00 Wib dalam situasi kondusif. (*)

Penulis : N.Muslih
Editor   : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password